Koki Denmark Tawarkan Santap Mewah di Luar Angkasa, Tarif Rp7,5 Miliar
Kuliner

Sensasi Makan Mewah di Luar Angkasa, Tarif Rp7,5 Miliar

Mia Chitra Dinisari
Senin, 18 Maret 2024 - 17:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah perusahaan perjalanan luar angkasa mewah akan memadukan santapan mewah dengan perjalanan suborbital.

SpaceVIP telah bermitra dengan koki Denmark Rasmus Munk untuk merancang menu untuk perjalanan enam jam di atas Bumi melalui balon luar angkasa, Bloomberg melaporkan harganya hampir US$500.000 atau Rp7,5 miliar per trip.

“Penjelajah akan naik 100.000 kaki di atas permukaan laut,” di mana mereka akan bersantap sambil menyaksikan matahari terbit di lengkungan bumi, tulis SpaceVIP dalam instagramnya.

Pesawat yang membawa enam tamu itu akan melakukan pelayaran perdananya tahun depan. Penerbangan uji coba dimulai bulan depan, dan peminat sudah melebihi ketersediaan.

“Kami telah memiliki lusinan peserta yang memenuhi syarat yang menyatakan minatnya yang besar terhadap pengalaman ini dan, dengan hanya enam kursi yang tersedia, kami memperkirakan kami akan mengamankan semua penumpang dalam beberapa minggu ke depan,” kata pendiri SpaceVIP Roman Chiporukha kepada Bloomberg.

Munk, koki dan salah satu pemilik restoran Alchemist bintang dua di Kopenhagen, mengatakan kepada Bloomberg bahwa dia merancang menu yang sesuai dengan tema, lengkap dengan "makanan yang terinspirasi aerogel dan aroma yang dikemas," menurut outlet tersebut.

Pelayaran tersebut akan dilakukan dengan menggunakan pesawat ruang angkasa yang dijuluki Spaceship Neptune sebuah kapsul bertekanan yang diangkat oleh balon berisi hidrogen (bukan roket) yang dirancang oleh startup Space Perspective yang berbasis di Florida.

Setiap penumpang akan mengenakan pakaian keluaran rumah mode Prancis Ogier sesuai ukuran, menurut SpaceVIP, dan hasil ekspedisi akan disumbangkan ke The Space Prize, yang mempromosikan wanita di bidang luar angkasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro