Koleksi Arsiran' Dian Pelangi di Jakarta Fashion Week 2018./Bisnis.com-Ramdha Mawaddha
Fashion

Jakarta Fashion Week 2018 : Dian Pelangi Luncurkan Arsiran

Ramdha Mawaddha
Senin, 23 Oktober 2017 - 13:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Di pagelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2018, perancang busana muslim Dian Pelangi meluncurkan koleksi terbarunya bertajuk Arsiran.

Dian memamerkan rancangannya di runway pada Minggu malam (22/10/2017). Selama 2017, Dian banyak melakukan perjalanan fesyen di berbegai negara. Termasuk Torino Fashion Week, New York dan Paris. Kini Dian kembali JFW dan menampilkan koleksi yang menggambarkan perjalanan fashion show yang dilaluinya selama 2017.

Tema The Allurealist yang dipamerkan pada New York Fashion Week kembali disematkan dalam koleksi Arsiran Dian kali ini. Konsep masyarakat urban New York dan Jakarta, detail yang kaya ala Torino, warna beragam di Moscow hingga manisnya kota Paris menjadi kompilasi dari koleksi Dian kali ini.

Kombinasi ide tersebut akan diaplikasikan pada batik motif Arsiran dan dituangkan dalam warna netral seperti hitam, putih, abu dan beige yang diberi sentuhan Alurrealist New York seperti marun, royal blue, emerald green dan kuning.

Di sela-sela peluncuran koleksinya, Dian mengatakan tema koleksinya kali ini sangat menggambarkan kepribadian dirinya.

"Temanya aku banget. Benar -enar berwarna. Ini terinspirasi dari beberapa fashion week yang saya ikuti dan saya melihat pergerakan perempuan dan saya merepresentasikannya di koleksi saya," ujar Dian.

Untuk motif, Dian mengatakan baru kali ini menggunakan batik arsiran yang teknik pembuatannya menggunakan kuas dan kayu.

"Memang teknik yang baru dan motif baru. Koleksi kali ini banyak sentuhan pink. Identitas seorang wanita, lebih girly ada warna monokrom biru dan kuning," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro