Karina Salim di karpet merah Festival Film Internasional Tokyo (TIFF) 2017./Antara
Entertainment

Karina Salim Bergaun Batik di Karpet Merah Festival Film Internasional Tokyo 2017

Newswire
Kamis, 26 Oktober 2017 - 07:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Karina Salim menjadi satu-satunya wakil di Indonesia yang berjalan menyusuri karpet merah Festival Film Internasional Tokyo (TIFF) 2017, Rabu (25/10/2017) petang waktu setempat.

Mengenakan gaun hitam dan cokelat dengan nuansa batik, Karina seraya tersenyum lebar mengaku bangga jadi wakil Indonesia di karpet merah festival film yang sudah berlangsung selama tiga dekade itu.

"Senang banget bisa mewakili lagi film Indonesia ke sini," kata Karina di Tokyo.

Aktris yang tahun lalu datang untuk film "Salawaku" itu adalah salah satu pemeran dalam “Mobil Bekas dan Kisah-Kisah Dalam Putaran” karya Ismail Basbeth yang jadi bagian program CROSSCUT ASIA #04: What’s Next from Southeast Asia di TIFF 2017.

Film “Ziarah” (Tales of the Otherwords) karya BW. Purba Negara juga masuk dalam program tersebut.

Acara karpet merah yang berlangsung selama tiga jam itu diwarnai dengan rintik hujan dan angin yang menusuk, namun itu tak menyurutkan semangat orang-orang yang ingin melihat aktor-aktris kesukaan mereka.

Acara karpet merah dibuka dengna penampilan dari ambassador festival Kanna Hashimoto, seorang penyanyi dan aktris yang membintangi "Gintama" serta "Psychic Kusuo".

Hadir pula dua tokoh anime asal Negeri Sakura yang dikenal di berbagai tempat, termasuk Indonesia. Mereka adalah Pikachu dari Pokemon, monster kuning yang heboh bergoyang-goyang, melompat dan berputar di karpet merah.

Karakter ikonik dari Pokemon itu turut serta di karpet merah, merayakan 20 tahun sejak animasi Pokemon pertama kali ditayangkan.

Crayon Shin-chan bersama sutradara animasi Keiichi Hara juga turut meramaikan karpet merah.

"Saya juga suka Indonesia," kata Keiichi Hara dalam bahasa Jepang ditemui di karpet merah.

Menjelang akhir, empat aktris Jepang yang dinobatkan jadi Muses of Japanese Cinema, Sakura Ando, Yu Aoi, Hikari Mitsushima dan Aoi Miyazaki tiba di karpet merah. Keempatnya adalah aktris dari generasi yang sama, namun bisa berkumpul sekaligus dalam satu panggung seperti ini bukanlah hal yang sering terjadi.

"Saya harap ada sutradara yang mau mengajak kita berempat dalam filmnya," kata Aoi Miyazaki.

Para pemeran film live action "Fullmetal Alchemist", Ryosuke Yamada dan Tsubasa Honda, serta pemeran "Legend of the Demon Cat" seperti Shota Sometani, Huang Xuan, Xin Baiqing, Keiko Matsuzaka dan Hiroshi Abe menutup gelaran karpet merah TIFF 2017.

Festival film yang tahun ini menginjak perayaan ke-30 berlangsung mulai 25 Oktober hingga 3 November di Roppongi Hills dan EX Theater Roppongi, Tokyo, Jepang.

Festival film yang berlangsung selama 10 hari itu menampilkan lebih dari 200 film Jepang dan negara-negara lainnya, serta acara-acara terkait film termasuk layar tancap hingga Godzilla Cinema Concert.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro