Suasana lelang Sotheby
Referensi

Beberapa Karya Seni Terjual Melebihi Estimasi Dalam Lelang Shoteby

Aprianus Doni Tolok
Jumat, 18 Mei 2018 - 03:13
Bagikan

Bisnis.com, NEW YORK - Sebuah lukisan karya Amedeo Modigliani terjual seharga US$157,2 juta di Sotheby pada hari Senin (14/5/2018). Nilai tersebut menjadi harga tertinggi ke-4 untuk karya yang dilelang tetapi gagal mencetak rekor baru untuk artis tersebut.

Rumah lelang Sotheby telah memperkirakan "Nu couché (sur le côté gauche)" dapat terjual lebih dari US$150 juta dan menjadikannya sebagai lukisan minyak dengan estimasi harga tertinggi dalam sejarah lelang.

Nu couché gagal bersaing dengan karya Leonardo da Vinci "Salvator Mundi," yang terjual US$450,3 juta di rumah lelang Christie pada November tahun lalu, setelah beberapa kolektor papan atas bersaing dengan sengit untuk mendapatkannya.

Dalam lelang Shoteby beberapa karya menjadi sorotan karena melampaui estimasi nilai awal penjualan. Beberapa di antaranya adalah “Le Repos” karya Pablo Picasso, yang terjual US$36,9 juta dari estimasi awal US$35 juta, dan “Matinee sur la Seine" karya Claude Monet, yang terjual US$20,55 juta estimasi awal US$18 juta hingga US$25 juta

Karya Georgia O'Keefe "Lake George With White Birch" melonjak hampir dua kali lipat dari nilai penjualan awal menjadi US$11,3 juta, tetapi karya Picasso "Femme au chien" yang diperkirakan akan laku terjual US$12 juta hingga US$18 juta, hanya terjual US$11 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fajar Sidik
Sumber : Reuters
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro