Health

Yayasan Jantung Indonesia Sediakan Layanan Kesehatan Gratis bagi Awak Media

Dewi Andriani
Sabtu, 1 September 2018 - 01:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Yayasan Jantung Indonesia menyediakan fasilitas pelayanan kesehatan gratis bagi awak media yang bertugas selama ajang Asian Games 2018 di Senayan JCC, Jakarta.

Fasilitas layanan kesehatan tersebut terletak di International Broadcast Center Asian Games 2018, Hall B. Bersebelahan dengan lokasi Main Press Center di Hall A yang merupakan lokasi khusus bagi para jurnalis baik dari dalam maupun luar negeri.

Esti Nurjadin, Ketua Umum Terpilih Yayasan Jantung Indonesia mengatakan pada booth YJI disediakan beberapa layanan kesehatan untuk pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kolesterol, dan konsultasi dengan dokter.

"Keikutsertaan kami ini sekaligus sebagai ajang kampanye untuk meningkatkan awareness sarana informasi serta edukasi khususnya terhadap pencegahan penyakit jantung dan hipertensi," ujarnya, Jumat (31/8/2018)

Meila Sabina, Wakil Ketua Bidang Humas YJI mengatakan saat ini sudah hampir 400 awak media yang melakukan pemeriksaan terhitung sejak tanggal 16 Agustus.

"Paling banyak dari Indonesia, Malaysia, dan China. Ada juga dari Timur Tengah, Australia. Untuk yang paling sedikit awak media dari Jepang dan Korsel, malah nyaris tidak ada," tuturnya.

Meila mengatakan bahwa YJI merupakan satu-satunya yayasan sosial yang mendukung dan memberi kontribusi pemeriksaan kesehatan gratis, tidak hanya selama ajang Asian Games 2018 tetapi juga sepanjang penyelenggaraan pesta olahraga terbesar di Asia ini.

"Harapannya dengan adanya pemeriksaan kesehatan secara gratis dapat mengajak rekan media untuk memulai gaya hidup sehat," ujarnya

Layanan kesehatan gratis ini berlangsung setiap hari selama Asian Games 2018 di Jakarta. Sejak peresmoan IBC tanggal 16 Agustus mulai pukul 10 pagi hingga 6 sore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro