Gigi palsu/Istimewa
Health

8 Tips Merawat Kesehatan Gigi

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 16 September 2018 - 08:11
Bagikan

1. Memutihkan gigi dengan Treatment bleaching dan veneer gigi

Ada 2 cara memutihkan gigi yaitu Bleaching dan pemasangan Veneer gigi. Perbedaan utama antara keduanya adalah bleaching bersifat sementara sedangkan veneer gigi bersifat lebih permanen.

Bleaching atau dental whitening adalah tindakan pemutihan gigi dengan menggunakan bahan aktif peroksida, baik itu carbamide atau hydrogen peroksida. Ada 2 jenis bleaching yaitu bleaching gigi yaitu dengan in office bleaching dan dengan bleaching at home.

Keduanya menggunakan bahan aktif dengan kisaran 3% sampai 43%. Secara umum, semakin tinggi kandungan aktifnya dan semakin lama kontaknya dengan permukaan gigi maka semakin putih hasilnya. Sedangkan, Veneer Gigi adalah suatu bahan pelapis yang diletakkan pada permukaan muka gigi.

Fungsi veneer adalah restorative sekaligus estetika, yaitu mempercantik dan melindungi permukaan muka gigi yang rusak. Ada 2 jenis veneer gigi yaitu veneer direct dan Veneer Indirect. Veneer Direct adalah veneer yang dilakukan dibuat langsung dengan menggunakan bahan tambal. Sedangkan Veneer Indirect adalah veneer gigi yang harus melalui tahap pembuatan secara laboratorik, dengan material porselen. Veneer gigi direct dibuat langsung jadi dengan menggunakan bahan tambal.

Sedangkan Veneer indirect dengan bahan porselen. Veneer Direct cenderung kurang bertahan lama dibanding Veneer Indirect, namun hal ini bervariasi sesuai pemakaiannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro