Mario Ginanjar /Asteria Desi Kartika Sari
Entertainment

Vokalis Kahitna Mario Ginanjar Ternyata Jago Desain Busana

Asteria Desi Kartika Sari
Kamis, 20 September 2018 - 00:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Biasanya orang mengenal dirinya sebagai vokalis grup musik Kahitna. Tak banyak orang yang tahu bahwa Mario Ginanjar memiliki latar belakang sebagai perancang busana.

Mario mengaku dirinya sempat sekolah jurusan perancang busana di Institit Kesenian Jakarta ( IKJ). Kecintaan Mario terhadap fesyen sudah lama. Pasalnya, dia mengaku suka menggambar sejak kecil. Bahkan sempat diminta untuk mengambarkan desain busana untuk acara keluarga, seperti busana untuk lebaran.

Karena kesibukannya menyanyi dengan Kahitna, dia mengaku meninggalkan mimpinya untuk menjadi desainer. Meski tetap fokus dengan karier bernyanyinya, tetapi Mario memastikan pihaknya akan tetap berkarya di dunia mode.

Bahkan, untuk mengasah kemampuannya dalam desain busana, dia mengaku mencari informasi tentang kursus menjahit. Saat ini Mario terlibat dalam proyek kolaborasi dengan label fashion (X)SML untuk mendesain busana pria yang akan ditampilkan dalam Plaza Indonesia Men\'s Fashion Week 2018.

"(X)SML memberikan keleluasaan untuk aku segila mungkin [dalam mendesain busana]. Aku sebagai fans (X)SML kangen banget sama (X)SML yang dulu gila banget, setiap show pecah, keren, lalu sempat menjinak. Sekarang aku mau gilain lagi," kata Mario saat ditemui di Plaza Indonesia, Rabu (19/9/2018).

Dia mengatakan dalam merancang busana justru dalam kariernya dalam bernyanyi. Selain itu, inspirasi juga di dapat juga dari berbagai tempat seperti saat pergi berjalan-berjalan ke sejumlah negara.

"Inspirasi bisa dari mana saja. Bisa lagi ke Jepang lihat orang jalan lalu lalang, saya juga baru pulang dari Sydney manggung sama Kahitna lihat sesuatu yang enggak ada di Indonesia," kata Mario.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro