Fashion

Unik! Rancangan Tata Kota Ini Terbuat Dari Kue Jahe

Aprianus Doni Tolok
Kamis, 6 Desember 2018 - 18:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Para arsitek bertukar "bahan-bahan bangunan" yakni gula dan rempah-rempah untuk menciptakan kota kue jahe.

Kegiatan tersebut adalah bagian dari sebuah pameran bertajuk "The Museum of Architechture's Gingerbread City" di museum Victoria & Albert, London, yang ingin menunjukkan bahwa perencanaan tata kota bisa dilakukan dengan cara yang menyenangkan.

Pameran tahunan yang akan berlangsung dari 8 Desember 2018 hingga 6 Januari 2019 menampilkan konsep bangunan oleh arsitek dan insinyur yang telah diminta untuk menciptakan kota yang berkelanjutan dan inklusif di masa depan.

Robert Nolan, salah satu arsitek dari studio arsitek APT yang terlibat dalam pameran mengatakan bahwa rancangan model kota harus dibuat dengan skala yang tepat.

"Jika Anda dapat bersenang-senang hanya dengan roti jahe, yang kami lakukan adalah memindahkannya ke sesuatu yang sedikit lebih realistis. [Menurut kami] itu juga menyenangkan," ujarnya seperti dikutip dari Reuters.

Lebih dari 60 "struktur kota" telah dipanggang dan ini memiliki fasilitas lengkap seperti mobil yang terbuat dari akar manis dan jalur sepeda serta pedestrian yang seluruhnya terbuat dari gula. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro