Relationship

ROKOK ELEKTRONIK: 21% Penduduk Dewasa di AS Perokok e-Cigarete

Martin Sihombing
Jumat, 1 Maret 2013 - 07:05
Bagikan

WASHINGTON--Pada 2011, sebanyak 21% orang dewasa Amerika yang menghisap rokok tradisional mencoba rokok elektronik, naik dari sebanyak 10 persen pada 2010, demikian satu studi yang disiarkan pada Kamis (28/2) oleh US Centers for Disease Control and Preventionl (CDC).

Secara keseluruhan, sebanyak 6% dari semua orang dewasa AS telah mencoba "e-cigarette", kata studi tersebut sebagaimana diberitakan Jumat pagi oleh Xinhua-OANA yang dikutip Antara.

"Penggunaan 'e-cigarette' naik dengan cepat," kata Direktur CDC Tom Frieden di dalam satu pernyataan.

"Ada banyak yang tidak kita ketahui mengenai produk ini, termasuk apakah produk tersebut akan mengurangi atau meningkatkan penggunaan rokok tradisional."

Meskipun rokok elektronik tampaknya memiliki jauh lebih sedikit toksin yang terdapat pada asap dibandingkan dengan rokok tradisional, dampak "e-cigarette" pada kesehatan jangka panjang harus dikaji lagi, demikian peringatan CDC.

Penelitian diperlukan guna menilai bagaimana pemasaran rokok elektronik dapat berdampak pada tindakan memulai dan penggunaan rokok tradisional, terutama di kalangan generasi muda, tambahnya. (msb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Editor : Others
Sumber : Newswire
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro