Travel

HOTEL IBIS SURABAYA Incar Okupansi 85%

Sutarno
Rabu, 13 Maret 2013 - 20:26
Bagikan

BISNIS.COM, SURABAYA–Hotel ibis Surabaya Rajawali, brand hotel ekonomis dari Group Accor, tahun ini menargetkan kenaikan tingkat hunian (okupansi) menjadi 85% dari 80% dengan merenovasi kamar dan beberapa promo.

Rezky Asena, Promotion Support Hotel ibis Surabaya Rajawali, mengatakan tahun ini Group Accor mengeluarkan standart baru tipe kamar sehingga akan merenovasi 147 kamar yang ada. Selain itu, setiap bulan Hotel ibis Surabaya Rajawali juga menawarkan promo menu yang berbeda.

“Semua kamar akan ada pembaharuan mulai dari kasur, TV, karpet, dan lainnya karena ada standart baru dari Group Accor. Untuk menaikkan okupansi kami juga selalu menawarkan promo menu yang berbeda setiap bulan, bulan ini bertepatan dengan Nyepi kami menyuguhkan promo menu makanan khas Bali,” ujarnya hari ini, Rabu (13/3/2013).

Menurutnya, jika tidak ada moment pada bulan tertentu, Hotel ibis Surabaya Rajawali akan menyajikan menu promo yang dibuat sendiri.

Sebagian besar tamu yang berkunjung ke ibis Surabaya Rajawali, lanjutnya, 50% dari pebisnis yang berhubungan dengan pelayaran dan sisanya dari instansi pemerintah karena letak ibis yang memang dekat kantor Pemerintah Kota Surabaya.

“Sebagian besar tamu yang datang memang tidak untuk berlibur dan berwisata, tetapi untuk tujuan bisnis dan meeting. Kami biasanya akan melakukan promo rate saat weekend, dan rate akan seperti biasa saat weekday,” ungkapnya.

Dia menuturkan okupansi terendah biasanya pada Januari dan Februari karena beberapa perusahaan dan pemerintah sedang melakukan perencanaan. Okupansi akan terus naik pada Maret dan April hingga mencapai 85%, akan turun kembali pada Juni saat liburan anak sekolah, dan naik kembali setelah Hari Raya Idul Fitri hingga akhir tahun.

“Saat high season okupansi mencapai 85%, kalau bulan biasa hanya 70%. Kami biasanya menyiasati dengan promo rate,” imbuhnya.

Sebagai hotel bintang 3 dengan jaringan internasional, Rezky menjelaskan 40% tamu adalah asing dan 60% dari domestik. “Kebetulan untuk hotel bintang 3 di Surabaya ada beberapa, tetapi yang lokasinya di Surabaya Utara hanya ibis Surabaya Rajawali. Jadi tamu asing akan menginap di sini,” tuturnya.

Hotel ibis Surabaya Rajawali berlokasi di daerah yang bersejarah di Kota Surabaya, dekat dengan pusat bisnis dan perbelanjaan serta pelabuhan. Hotel yang menyediakan 147 kamar ini juga dilengkapi dengan fasilitas restoran, bar, spa, dan ruang pertemuan dengan kapasitas hingga 300 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sutarno
Editor : Others
Sumber : Siti Nuraisyah Dewi / Gita Arwana Cakti
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro