Fashion

FASHION WEEK: SATU Boutique Menggebrak, Hadirkan Deretan Koleksi Kelas Dunia

Reni Efita
Selasa, 26 Maret 2013 - 11:30
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA—SATU Boutique yang merupakan kumpulan dari 20 perancang fashion terbaik Bali yang berkiprah di pasar internasional memperagakan busana dengan karakter masing-masing di Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) 2013 di Funtion Hall, Senin malam (25/3/2013).

Butik SATU yang diresmikan pada pertengahan tahun lalu di BeachWalk,Kuta, Bali itu menampilkan busana-busana yang sesuai dengan pasar internasional.

"Butik SATU mengakomodasi banyak desainer terbaik Bali dan internasional yang produksi di Bali dengan menampilkan kreativitas dan ciri khas lokal. Kita mengutamakan kualitas dan style," kata Suhaila Nurdin, VP Marketing Leasing BeachWalk Kuta Bali disela-sela peragaan busana tersebut.

Butik SATU merupakan kumpulan dari perancang fashion yang tinggal di Indonesia khususnya di Bali.

Perancang itu merupakan perancang fashion internasional yang berproduksi di Bali dan perancang lokal terkenal yang menampilkan koleksi dari busana couture sampat busana resort dan aksesories.

Koleksi yang terdapat di SATU Boutique itu termasuk Angel Jacson, brand internasional yang produksi di Bali, Uluwatu yang merupakan brand terkenal Bali, Espen Salberg, Ni Luh Djelantik, Erika Pena (brand perhiasan yang dipakai oleh Beyonce dan Kim Kardashian).

Perancang untuk busana couture terdapat sederetan nama perancang Ali Charisma, Espen Salberg, Sapto Djojokartiko, Ina Thomas. Espen Salberg, seorang penari professional, yang rancangannya pernah dipakai oleh Jennifer Lopez pada film Shall we dance.

Sedangkan untuk koleksi yang etnik termasuk Milo’s, Uluwatu dan Anja Sun Suko. Mereka menampilkan busana resort dengan warna-warna cerah yang cocok dipakai untuk di pantai dan berkesan fun.

Lalu perancang busana modern dan kontemporer terdapat Oka Diputra dan Ming. Pada peragaan busana PIFW, Oka menampilkan busana pria yang mengambil inspirasi budaya lokal dengan penampilan moder. Terdapat celana panjang yang mempunyia lipit yang berbeda dengan celana panjang pada umumn. Sementara koleksi Aliki tampil dengan karakter glam rock.

Kemudian busana siap pakai yang sudah terkenal di kacah internasional yaitu Lily Jean, Lulu Jasmine, Natasha dan Innuendo.

Lalu terdapat pula aksesoris kulit terbaik seperti Ni Luh Djelantik, soe.hoe, dan Angel Jackson. Koleksi Angel Jackson sudah banyak dibeli oleh department store bergengsi dunia seperti Callete Paris, Galleris Lafayette Paris, Harvey Nichols Hong Kong, Le Bon Marche Paris.

Selain di Bali, kata Suhaila, SATU Boutique berencana buka cabang di Jakarta dan tidak berencana untuk buka butik di luar negeri. "Kita ingin turis datang ke Indonesia," kata Suhaila.(reh/yop)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Editor : Others
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro