Entertainment

PRODUKSI FILM: Pemerintah Optimistis Akan Tercapai

Martin Sihombing
Jumat, 5 April 2013 - 04:41
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA-- Pemerintah optimistis produksi film nasional pada tahun  ini akan tercapai seiring banyaknya film-film bermunculan selama tiga bulan terakhir ini.

Ahman Sya, Direktur Jendral Ekonomi Kreatif Berbasis Seni dan Budaya (EKSB) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menargetkan tahun ini film Indonesia diharapkan mampu menembus 100 judul yang diproduksi para sineas Tanah Air.

“Kami mendorong kepada para sineas untuk lebih banyak berkarya lagi, dan bukan hanya kuantitas saja tapi kualitas filmnya juga harus mumpuni,”  ungkapnya kepada Bisnis, Kamis (04/04/2013).

Tahun lalu, target produksi film nasional sebanyak 86 film berhasil direalisasikan sebanyak 96 film atau melebihi target yang telah ditetapkan.

 “Artinya kami optimistis target 100 film di tahun ini akan tercapai, hingga April saja sudah ada 30 judul film,” ujarpnya.

Ashman Sya menambahkan, pihaknya mendukung program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam menggencarkan bioskop keliling guna mengedukasi masyarakat yang belum terjamah bioskop.

Menurutnya, jumlah bioskop saat ini cenderung tidak sepadan dengan jumlah penduduk Indonesia yang mencapai lebih dari 200 juta jiwa.

"Jumlah bioskop di Tanah Air saat ini sekitar 700, itu artinya sangat jauh dengan kondisi penduduk Indonesia. Ya, baguslah kalau bioskop keliling diperbanyak," ungkapnya. (msb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Editor : Others
Sumber : Miftahul Khoer
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro