Show

5 Fotografer Pamer Potret Kehidupan Asmat

Gloria Natalia Dolorosa
Kamis, 18 April 2013 - 23:33
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA – Lima fotografer dari kalangan profesional, awam, dan pastor, memamerkan karya fotografinya tentang kehidupan masyarakat Asmat di Jakarta.

Kelima fotografer itu yakni Jenfilia Suwandrei Arifin, Pastor Robert Ramone, Brunoto Suwandrei Arifin, Budhi Ipoeng, dan Pastor Vincent Cole.

Kekhasan serta keistimewaan hasil budaya maupun kehidupan suku Asmat di tengah himpitan modernisasi diperlihatkan melalui pameran foto dan patung Asmat ini.

Seolah menghadikan Kabupaten Asmat, terutama Agats – sang ibukota – di Kota Jakarta. Setiap momen di Agats, baik kegiatan sehari-hari maupun karakter masyarakat Asmat terungkap lewat bidikan lensa para fotografer.

Pameran foto yang mengangkat tema Asmat: The Spirit of Agats itu digelar sepanjang 18-10 April 2013 di Blackwater, West Mall, level 5, Grand Indonesia, Jakarta. Pemrakarsanya yakni rasanya yakni Profesional dan Usahawan Katolik Keuskupan Agung Jakarta (Pukat KAJ).

Pameran foto dan patung serta peluncuran buku ini merupakan tahan awal dari seluruh rangkaian kegiatan peduli masyarakat Asmat yang dihelat selama 2013 oleh Pukat KAJ. Seluruh hasil penjualan foto dan buku akan didedikasikan untuk kesejahteraan hidup masyarakat Asmat melalui Keuskupan Agats.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro