Referensi

Buku THE GREAT GATSBY Dijual Rp1,46 Triliun, Anda Berminat?

Miftahul Khoer
Sabtu, 25 Mei 2013 - 10:02
Bagikan

BISNIS.COM, NEW YORRK-- Rumah lelang Sotheby mengumumkan buku edisi pertama 'The Great Gatsby' mahakarya F. Scott Fitzgerald akan dijual pada bulan depan di New York dan diperkirakan akan tembus hingga US$150.000 atau sekitar Rp1,46 triliun.

Mengutip Reuters, buku yang dimiliki kritikus dan penulis Malcolm Cowley itu, akan dilelang bersamaan dengan surat-surat, naskah dan puisi Fitzgerald yang tidak terpublikasikan.

"Buku tersebut sekarang hampir dikenal di seluruh dunia di antara prestasi besar sastra Amerika abad ke-20 dengan kisah tragis Jay Gatsby, dan lebih luas lagi, impian Amerika, beresonansi dengan pembaca untuk generasi mendatang," kata Sotheby dalam sebuah pernyataan tertulis.

Meskipun karya tersebut populer ketika diterbitkan pada 1925, Fitzgerald sudah dianggap sebagai penulis novel besar Amerika. Dia meninggal pada 1940 akibat serangan jantung.

Berita pelelangan 'The Great Gatsby' merebak hanya beberapa minggu setelah sutradara Baz Luhrmann merilis film dengan judul yang sama "The Great Gatsby," yang dibintangi Leonardo DiCaprio sebagai pahlawan kisah cinta yang tragis.

Nah, tunggu saja, siapa yang beruntung mendapatkan buku tersebut. Anda berminat?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Others
Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro