Musik

GOETHE Gelar Konser Jazz Malam Ini

Herry Suhendra
Kamis, 13 Juni 2013 - 18:10
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA--Goethe Institut Jakarta menggelar program Serambi Jazz dengan menampilkan Monita Tahalea dan The Nightingales dengan personil Monita Tahalea (Vokal), Chaka Priambudi (Bass), Yoseph Sitompul (Piano), Jessi Mates (Drum), Ricad Hutapea (Flut/Saksofon), Gerald Situmorang (Gitar) di GoetheHaus malam ini, Kamis (13/6/2013).

Monita Tahalea saat ini adalah salah seorang dari kontes menyanyi Indonesian Idol yang paling dikenal dan konsisten berkarir di dunia musik.

Dia menjadi kontestan pada musim kedua Indonesian Idol pada 2005 dan meninggalkan kontes sebagai salah satu dari empat finalis teratas.

Vokal unik Monita memikat penonton juga juri Indonesian Idol. Salah seorang penata musik dan produser musik terkenal di Indonesia, Yovie Widianto, mengajaknya berkolaborasi dalam 2 lagu di albumnya "Kemenangan Hati" yaitu pada lagu “Kekasih Sejati" dan "Selingkuh".

Tak lama setelah itu, Monita kembali berkumpul dengan salah satu juri Indonesian Idol, Indra Lesmana, dan tujuh kontestan lain dari Indonesian Idol musim pertama sampai keempat pada album kompilasi “Kembali Satu” yang rilis pada 2008. Monita membawakan satu lagu secara solo dalam album ini yaitu sebuah karya Indra Lesmana yang berjudul “Di Batas Mimpi”.

Setelah proyek “Kembali Satu” pada tahun 2009 Monita mulai mengerjakan album solo pertamanya dengan Indra Lesmana sebagai produser dan penata musik. Dalam album solonya Monita bekerja sama dengan beberapa musisi jazz Indonesia yang paling terkenal seperti Dewa Budjana pada lagu “Ingatlah”, Aksan Sjuman pada lagu “Kisah Yang Indah” dan “I Love You”, dengan gitaris legendaris Indonesia Olle Pattiselano pada “Over the Rainbow” dan “God bless the Child”.

Dalam album ini Monita juga menulis lirik lagu “Senja” dan “Hope" dan ikut menulis lirik "Kisah Yang Indah” bersama Hanny Lesmana. Album ini dirilis pada Maret 2010.

Selain mempromosikan album solonya dan tampil di beragam panggung jazz di seantero negeri, Monita terlibat beberapa proyek dengan musisi lain seperti Barry Likumahuwa, Indra Lesmana, dan Hook (dengan Ivan Saba, Jonas Wang, dan Barry Likumahuwa).

Pada kesempatan konser Serambi Jazz repertoar Monita Tahalea and The Nightingales akan meliputi antara lain lagu-lagu dari album solo pertama Monita Dream, Hope & Faith (2010) dan beberapa interpretasi atas karya-karya baku jazz dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herry Suhendra
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro