Musik

Java Rockinland 2013 Bisa Jadi Ajang Kolaborasi Musisi Lokal dan Asing

Miftahul Khoer
Sabtu, 22 Juni 2013 - 06:38
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA-- Pemerintah mendukung terselenggaranya perhelatan musik rock terbesar di Indonesia Java Rockin'land di Carnaval Beach Ancol, Jakarta 22-23 Juni 2013.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Marie Elka Pangestu mengatakan dengan diadakannya ajang musik tersebut sekaligus mengangkat musisi Tanah Air ke mancanegara.

"Saya harap harus ada kolaborasi antara musisi lokal dengan asing. Saya lihat tahun ke tahun juga seru. Penyelanggaraan acara ini cocok karena digelar di hari libur," ujarnya saat konperensi pers di Hotel Borobudur Jakarta, Jumat (21/6/2013) petang.

Java Rockinland akan menghadirkan 60 band lokal dan luar ternama yang sudah tidak asing lagi di kuping pecinta rock. Hadir band lokal seperti Gugun Blues Shelter, Navicula, Efek Rumah Kaca, Besok Bubar, Edane dan lain-lain.

Band yang didatangkan dari luar seperti Sugar Ray, Collective Soul, Steelheart, Sixpence None The Richer, Suicidal Tendencies, dan banyak lagi.

Dia menambahkan kehadiran musik rock di Tanah Air akan mendorong pertumbuhan semangat kreatif masyarakat Indonesia seperti halnya jenis musik lain.

"Semoga konser ini mendatangkan para wisatawan asing seperti konser Java Jazz yang penontonnya 30% turis asing datang ke Indonesia," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro