Show

Vivere Gelar Betawi Cultural Highlight

Herry Suhendra
Kamis, 27 Juni 2013 - 12:27
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA--Dengan mengusung tema “Betawi Cultural Highlight”, Viveremenyelenggarakan peluncuran the new artwork collection. Launching product artwork ini digelar bertepatan hari ulang tahun ibukota DKI Jakarta  di showroom Vivere Jakarta Design Center.

Acara yang dipandu oleh Abang dan None Jakarta (Barat) Rendy Wicaksono dan Prayang Sunny Yulia sebagai master of ceremony (MC) berlangsung cukup meriah.

“Vivere yang sejak awal kiprahnya mempunyai misi untuk turut melestarikan budaya tradisional Indonesia melalui artwork-nya, kali ini mengangkat tema budaya Betawi untuk menambah koleksi artwork terbaru bertajuk Penari Betawi,” ungkap Direktur Vivere William Simiadi, tadi malam, Kamis (27/6/2013).

Artwork yang ditampilkan adalah 40 reproduksi lukisan otentik dari pelukis Betawi, Sarnadi Adam yang berjudul “Sesudah Pentas”. Lukisan warna-warni ini menceritakan tentang penari tradisional Betawi lengkap dengan kostum dan aksesoris dan hasil imajinasi sang pelukis.

Penari menjadi tema utama untuk artwork Vivere yang dianggap sebagai bentuk seni yang menarik dengan keindahan tarian. Music dan kostumnya.

Karya Sarnadi Adam telah dipamerkan di mancanegara dan dikoleksi oleh pencinta seni. Semua reproduksi ini secara otentik ditandatangani oleh sang pelukis serta diberi nomor seri.

Koleksi artwork lainnya adalah Wayang Penari Bali, lengkap dengan kostum penuh warna dan aksesoris yang menjadi keindahan penari Betawi. Handicraft dengan kualitas yang baik ini dikerjakan secara halus dan rapi serta menjadikannya layak untuk dibanggakan.

Kain batik juga menjadi pilihan koleksi culture artwork Vivere. Kain batik ini tampail menawan dengan hanger  yang didesain secara eksklusif. Batik yang mencerminkan desain daerah pesisir ini banyak digunakan oleh penari dan perempuan Betawi, misalnya dengan desain motif pucuk rebung, belah ketupat, flora dan fauna dengan warna yang cukup terang dan komposisi warna yang serasi.

Dalam peluncuran artwork terbarunya ini, Vivere menampilkan penari Betawi dengan iringan Gambang Kromong. Selain itu disaikan juga sejumlah makanan khas Betawi seperti Kerak Telor, Rujak Juhi, Toge Goreng, Kue Rangi dan penganan lainnya. (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro