Show

Hiburan Akhir Pekan, Anda Bisa Nikmati Drama Musikal Timun Mas

Miftahul Khoer
Jumat, 28 Juni 2013 - 19:15
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA-- Drama musikal Timun Mas akan digelar di Istora Senayan Jakarta pada 29-30 Juni 2013. Pertunjukan ini terselenggara atas kerja sama antara Synergism Entertainment dan Djarum Apresiasi Budaya.

Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation Renita Adrian mengatakan drama musikal ini menceritakan tentang legenda di Indonesia yang menghibur sekaligus mengedukasi penonton.

"Kami berkomitmen memperkenalkan kebudayaan Indonesia kepada masyarakat luas tentang budaya asli Tanah Air," ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Jumat (28/6/2013).

Menurutnya, pertunjukan kali ini diharapkan menjadi sebuah ajang yang bisa menarik dan memberikan pesan moral terhadap masyarakat.

Timun Mas sendiri merupakan pertunjukan yang diambil dari cerita rakyat turun temurun dengan judul yang sama. Melalui arahan sutradara Rama Soeprapto, Timun Mas akan diramu dengan mengusung teknologi moderen. Kecanggihan tata lampu, properti panggung dan musik orkestra sebagai musik pengiring akan menampilkan suguhan baru kepada penonton.

Rama mengatakan dirinya ingin mempersembahkan sebuah pertunjukan dengan mengusung unsur drama komedi, edukasi dan alur cerita berbeda dengan memberikan nuansa segar. "Namun saya tetap mempertahankan unsur cerita aslinya di drama musikal ini," katanya.

Sementara itu, CEO Sybergism Entertainment Bambang Sutrisni Kusanedi menuturkan pihaknya memiliki misi dalam membangkitkan kembali gairah masyarakat terhadap budaya Indonesia, khususnya cerita rakyat.

"Kami gelar drama ini dengan menghadirkan satu konsep pertunjukan inovatif dengan memadukan drama, opera, serta multimedia canggih," ujarnya.

Drama musikal Timun Mas Melibatkan artis papan atas seperti Angel Pieters, Be3, Chandra Satria, Raline Shah, Ria Irawan, Indra Birowo dan banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro