Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Seniman dari 6 Negara Tampil di Bedog Art Festival 2013

Bisnis.com, JAKARTA--- Bedog Art Festival (BAF) yang kembali digelar pada 23-24 Agustus 2013 direncanakan dihadiri seniman dari Jepang, China, Irlandia, Amerika Serikat, Taiwan, dan Indonesia.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 18 Agustus 2013  |  23:23 WIB
Seniman dari 6 Negara Tampil di Bedog Art Festival 2013
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--- Bedog Art Festival (BAF) yang kembali digelar pada 23-24 Agustus 2013 direncanakan dihadiri seniman dari Jepang, China, Irlandia, Amerika Serikat, Taiwan, dan Indonesia.

Acara yang digelar di Studio Banjarmili, Kradenan RT 04/RW17, Banyuraden, Gamping, Sleman, Yogyakarta itu akan mengusung tema seni sebagai ekspresi dan pembentukan karakter pemuda. Tahun ini merupakan pelaksanaan BAF yang kelima.

Miroto, penggagas BAF, mengatakan pelaksanaan acara pada tahun ini lebih matang dibandingkan dengan pelaksanaan tahun sebelumnya sebab perjalanan BAF selama 5 tahun telah menemukan format festival ideal dengan tetap mengusung harmoni alam.

“Tahun ini akan melakukan penghijauan di sepanjang bantaran sungai dengan jenis tanaman Aren. Tanaman ini dipilih dari pengamatan dan pengalaman tahun sebelumnya, Aren memiliki karakter yang sesuai dengan struktur tanah disepanjang sungai,” ujar Miroto dalam keterangan pers yang diterima Bisnis, Minggu (18/8/2013) malam.

Kegiatan BAF akan diawali dengan seminar bertema Seni Sebagai Ruang Ekspresi dan Pembentukan Karakter Pemuda di Studio Banjarmili dengan GKR Pembayun sebagai salah satu pemateri pada Selasa (20/8/2013) mulai pukul 09.00.

Setelah itu, pada sesi hari pertama, Jumat (23/8/2013), BAF akan menampilkan Shalawatan (Cokrobedog/Indonesia), Pradapa Loka Bhakti (Pacitan/Indonesia), Du Yufang (China), Vera (Riau/Indonesia), Ratnawati (Indramayu/Indonesia), Kun Yang Lin (Amerika Serikat), Katsura Kan (Jepang), Shui Hui Huang (Taiwan), dan Miroto (Indonesia).

Adapun, pada hari kedua, Sabtu (24/8/2013), BAF akan menampilkan M-I School (Surabaya/Indonesia), Silat Krisna Murti (Indonesia), Mila Rosita (Yogya/Indonesia), Usman Najrid (Kalimatan/Indonesia), Tony Yap (Australia), Brendan O'connor (Irlandia) dan Katsura Kan (Jepang).

“Bedog Art Festival akan ditutup pergelaran wayang kulit oleh Ki Catur Benyek yang akan menampilkan wayangan klasik,” ujar Miroto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wayang bedog art festival miroto seniman
Editor :
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top