Musik

Promotor Beatles, Bernstein Meninggal

Miftahul Khoer
Kamis, 22 Agustus 2013 - 07:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Sid Bernstein, promotor musik yang terkenal lewat konser orkestra The Beatles di New York Shea Stadium pada 1965 meninggal, Rabu (21/8/2013) di usianya yang ke-95.

Casey Deutsch, putri Bernstein mengatakan ayahnya meninggal dalam saat tidur dan diketahui pada Rabu pagi. 

Seperti dikutip Reuters, Kamis (22/8/2013), Bernstein, juga kerap bekerjasama dengan musisi kelas atas dunia seperti Judi Garland, Frank Sinatra, Rolling Stones, Ray Charles dan Jimi Hendrix.

The Beatles juga dikenal sebagai band asal Inggris yang sukses menginvasi Amerika ketika dipromotori Bernstein yang menjadi perbincangan pada saat itu.

"Jadi di sinilah aku membaca sedikit cerita tentang kelompok asal Liverpool yang menyebabkan histeris dari penggemar," tutur Casey pada Usatoday.

Bernstein pernah mengatakan dalam menggarap konser band yang digawangi John Lennon dan Paul Mc Cartney itu dia harus meyakinkan Carnegie Hall, tempat pertunjukkan konser yang siap disambut histeria oleh kegilaan band rock n roll tersebut.

Selain sukses membawa Beatles ke Amerika, Bernstein juga bekerja selama bertahun-tahun dengan musisi jazz Tito Puente, Tony Bennett dan musisi blues, Fats Domino. (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Sumber : Reuters
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro