Musik

Ini Bocoran Aksi 'Gila' Sujiwo Tejo di Konser Maha Cinta Rahwana

Miftahul Khoer
Senin, 26 Agustus 2013 - 09:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Seniman serba bisa Sujiwo Tejo siap menggelar konser Maha Cinta Rahwana yang akan digelar pada 30-31 Agustus 2013 di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki (TIM).

Prosais Agus Noor yang didapuk sebagai sutradara pertunjukan mengatakan bakal ada banyak adegan romantis dalam setiap adegan selama konser berlangsung.

"Saya ingin memberikan tontonan berbeda dengan konser yang biasa dilakukan. Adegan romantis tentunya titik terpenting yang akan ditonjolkan dalam Maha Cinta Rahwana ini," paparnya saat ditemui Bisnis seusai konperensi pers di Graha Bhakti Budaya TIM belum lama ini.

Dia menuturkan Sujiwo Tejo akan beraksi selama hampir 2 jam dengan menghadirkan seniman Tanah Air antara lain Glenn Fredly, Tya Subiakto, Anji Drive, Syaharani, Putri Ayu, Sruti Respati, Butet Kartaredjasa, Sitok Srengenge, Joshua Pandelaki, Bintang Indrianto, Tya Subiakto dan Trio GAM (Gareng, Wisben, Joned).

Menurutnya, konser Maha Cinta Rahwana menggunakan pendekatan pertunjukkan sebagaimana Sujiwo Tejo mendalang. Ada pengalaman spiritual dan visual yang akan ditonjolkan. Penonton, lanjutnya tidak sekadar mendegarkan musik, tetapi akan masuk dalam pengalaman batin yang dihadirkan.

"Konser Maha Cinta Rahwana konsepnya bercerita dengan lagu. Jadi tingkah Mas Tejo yang biasa ngawur itu tidak bakal ada. Bahkan bakal ada banyak surprise nantinya," ujarnya.

Sujiwo Tejo menambahkan dia ingin pada konser tersebut memberikan pemahaman baru dari kisah Rahwana yang biasa dinilai negatif. Menurutnya, Rahwana tidak benar-benar salah seperti yang dilakonkan setiap pertunjukkan wayang.

Beberapa lagu karya Sujiwo yang akan ditampilkan pada konser tersebut antara lain Maha Cinta Rahwana, Pada Suatu Ketika, Pada sebuah Ranjang, Ingsun, Hujan Deras, Anyam-anyaman Nyaman, Changing Room, Kidung Kekasih dan lainnya.

"Sebetulnya ide konser ini berkat dorongan teman-teman, terutama Agus Noor. Saya merasa senang ketika dia menawarkan ide tersebut," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Nurbaiti
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro