Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Novita Dewi Tampil di Miss World 2013

Bisnis.com, JAKARTA – Putri penyanyi legendaries pop dan rock Batak Jack Marpaung, Novita Dewi Marpaung meramaikan Miss World 2013 di Bali. Penyanyi kelahiran Jakarta (15 November 1978) dan jebolan  X Factor Indonesia 2013  tampil di
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 08 September 2013  |  00:28 WIB
Novita Dewi Tampil di Miss World 2013
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Putri penyanyi legendaries pop dan rock Batak Jack Marpaung, Novita Dewi Marpaung meramaikan Miss World 2013 di Bali. Penyanyi kelahiran Jakarta (15 November 1978) dan jebolan  X Factor Indonesia 2013  tampil di Opening Miss World 2013 yang akan tayang Minggu (8/9/2013), pukul 19.00 WIB  di RCTI.

Novita Dewi Marpaung yang akrab disapa Dewi ini merupakan putri dari Jack Marpaung, seorang penyanyi legendaris di kancah musik pop dan rock Batak. Dewi sudah menunjukkan bakat di dunia tarik suara sejak kecil dan sering mengikuti berbagai kompetisi bernyanyi hingga dijuluki ‘macan festival’.

Novita Dewi sempat meraih runner up pada ajang Cipta Pesona Bintang, Weekly Champion (juara mingguan) Asia Bagus, serta juara pertama Suara Remaja Vinolia RCTI. Prestasi tertinggi Dewi diraihnya saat menjadi juara pertama dalam Astana Song Festival 2005 di Kazakhstan.

Pada  2008, Novita Dewi  merilis album pop  pertamanya berjudul Sweet Heart dengan memakai nama Dewi Marfa.  Novita Dewi kemudian lebih banyak berkarier di industri rekaman Batak dan musik rohani. Pada  2010, Dewi bergabung dengan label Nagaswara dan merilis singel berjudul ‘Jejak Luka’.

Novita Dewi kembali tampil di kompetisi musik dengan mengikuti X Factor Indonesia musim perdana. Keikutsertaannya di ajang ini adalah untuk memenuhi keinginan almarhum adiknya. Ia bergabung pada kategori Over 26 (penyanyi 26 tahun ke atas) yang dimentori oleh Bebi Romeo.

Sebelumnya, pada  2011, Novita Dewi sempat behasil lolos dalam audisi The X Factor versi Amerika, tetapi kemudian terhenti akibat social security. Dewi dikenal sebagai kontestan dengan karakter suara serak khas dan teknik vokal yang sangat matang.Setelah dinobatkan sebagai runner up  di X Factor Indonesia, Dewi mendapat kontrak rekaman dari Sony Music Indonesia  selama lima tahun.

Juri X Factor USA Paula Abdul mengakui suara Novita Dewi. "It's a world class performance," puji Paula tentang penampilan pertama Novita. Ia menyanyikan lagu "Sampai Habis Air Mataku" pada ajang X Factor Around The World yang disiarkan langsung RCTI dari JIExpo Kemayoran,  Sabtu (24/8/2013) malam.

Sementara itu, Daniel Bedingfield, juri X Factor Selandia Baru, memuji power suara Novita Dewi.  "Indonesia harus bangga punya penyanyi seperti kamu," ujar Louis Walsh juri X Factor Inggris.

Mendapatkan pujian dari para juri internasional, khususnya Paula Abdul, Novita Dewi pun merasa tak bisa berkata-kata. "Speechless dan Wow," ujar Novita.

Singel dan penampilan lain Novita Dewi

  • Putus Sikkolah (2008)
  • Duet Spectakuler 1 (2008)
  • Hati Sbagai Hamba (single) (2009)
  • Mujizat Itu Nyata (single)(2009)
  • Mary's Boy Child (single) (2010)
  • Melangkah Pasti (2010) (satu lagu feat. Jonathan Prawira "impianku menjadi nyata)
  • Duet Spectakuler 2 (2011)
  • Togu Tondiku (single feat Bunthora Situmorang) (2011)
  • Tobatak (bersama Vicky Sianipar) (2012)
  • Sampai Habis Air Mataku (2013)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

x factor indonesia novita dewi
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top