Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Novita Dewi Masuk Daftar Tokoh Batak in.Wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA – Nama Novita Dewi Marpaung, runner up pada ajang Cipta Pesona Bintang, Weekly Champion (juara mingguan) Asia Bagus, serta juara pertama Suara Remaja Vinolia RCTI,  kini bukan sekadar populer. Putri legendaris lagu Batak
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 08 September 2013  |  14:16 WIB
Novita Dewi Masuk Daftar Tokoh Batak in.Wikipedia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Nama Novita Dewi Marpaung, runner up pada ajang Cipta Pesona Bintang, Weekly Champion (juara mingguan) Asia Bagus, serta juara pertama Suara Remaja Vinolia RCTI,  kini bukan sekadar populer. Putri legendaris lagu Batak –pop dan rock— Jack Marpaung telah diakui: Namanya masuk dalam daftar 40 tokoh Batak untuk kategori penyanyi di id.wikipedia.org.

Id.wikipedia.org dibawah Wikimedia Foundation Inc. atau Yayasan Wikimedia adalah organisasi pusat dari Wikipedia, Wikitionary, Wikiquote, Wikibooks, Wikisource, Wikispecies, Wikiversity,  serta proyek-proyek kolaboratif Meta-Wiki.

Wikimedia merupakan organisasi nirlaba yang berada di bawah Undang-Undang Florida, Amerika Serikat. Keberadaannya secara resmi dicanangkan oleh CEO (direktur) Bomis dan salah satu pendiri Wikipedia, Jimbo Wales  pada  230 Juni 2003.

Nama "Wikimedia" ditetapkan oleh Sheldon Rampton dalam posting milis  WikiEN-l pada Maret 2003. Kemudian nama domain Wikimedia.org dan wikimediafoundation.org didapatkan untuk yayasan  Wikipedia oleh seorang kontributor, Daniel Mayer.

Tujuan yayasan ini adalah mendukung perkembangan pengetahuan bebas , proyek-proyek berdasarkan, Wiki Wiki  dan menyediakan isi daripada proyek ini kepada khalayak ramai secara bebas dan gratis tanpa iklan.

Novita layak masuk dalam daftar itu. Banyak pihak yang mengakui ketangguhan suaranya di pentas music Indonesia, bahkan dunia yang direpresentasikan dari komentar Juri X Factor USA Paula Abdul. "It's a world class performance," puji Paula tentang penampilan pertama Novita. Ia menyanyikan lagu "Sampai Habis Air Mataku" pada ajang X Factor Around The World yang disiarkan langsung RCTI dari JIExpo Kemayoran,  Sabtu (24/8/2013) malam.

Sementara itu, Daniel Bedingfield, juri X Factor Selandia Baru, memuji power suara Novita.  "Indonesia harus bangga punya penyanyi seperti kamu," ujar Louis Walsh juri X Factor Inggris.

Mendapatkan pujian dari para juri internasional, khususnya Paula Abdul, Novita pun merasa tak bisa berkata-kata. "Speechless dan Wow," ujar Novita.

Mendapat pujian dari penyanyi sekelas Paula Abdul, juara dua X Factor Indonesia, Novita Dewi, mengaku dirinya bercucuran air mata.

Usai Novita Dewi menyanyikan lagu “Sampai Habis Air Mataku” di panggung X Factor Around The World, Sabtu (24/8) malam, Abdul memuji penampilannya.

“Novita, kau punya penampilan kelas dunia,” kata Abdul yang duduk bersama juri panel Ahmad Dhani, Anggun, Daniel Bedingfield, dan Louis Walsh.

“Aku speechless, mau nangis,” katanya yang ditemui di belakang panggung, usai penampilan malam itu.

Ia juga bertemu Paula Abdul di belakang panggung, usai diberi pujian itu. “Tadi ketemu dia, ngajak ngomong apa, aku udah…susah banget, air mata udah bercucuran karena yang ngomong Paula Abdul,” ceritanya berbinar.

Ia pun sempat berbincang dengan Louis Walsh, juri X Factor Inggris Raya, mengenai perjalanan karier menyanyinya.

Walsh sempat bertanya pada Novita apakah dirinya pernah membuat album. “Katanya, ‘kita nggak tahu apa yang terjadi nanti, semoga bertemu,” tutur Novita, mengutip perbincangan mereka malam itu.

Novita Dewi, juga Fatin Shidqia, tampil bersama Melanie  Amaro (X Factor AS), Samantha Jade (X Factor Australia), The Collective (X Factor Australia), dan Jahmene Douglas (X Factor Inggris Raya) dalam acara X Factor Around The World yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (24/8) malam.

 

Ini daftar 40 Penyanyi top versi id.wikipedia.org

Singel dan penampilan lain Novita Dewi

  • Putus Sikkolah (2008)
  • Duet Spectakuler 1 (2008)
  • Hati Sbagai Hamba (single) (2009)
  • Mujizat Itu Nyata (single)(2009)
  • Mary's Boy Child (single) (2010)
  • Melangkah Pasti (2010) (satu lagu feat. Jonathan Prawira "impianku menjadi nyata)
  • Duet Spectakuler 2 (2011)
  • Togu Tondiku (single feat Bunthora Situmorang) (2011)
  • Tobatak (bersama Vicky Sianipar) (2012)
  • Sampai Habis Air Mataku (2013)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

x factor indonesia novita dewi
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top