Entertainment

Maia Estianty Diperiksa, AQJ Mulai Tanya-tanya Korban Tewas

Ismail Fahmi
Senin, 16 September 2013 - 16:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Maia Estianty, ibunda korban tabrakan maut Abdul Qodir Jaelani (AQJ) alias Dul mendatangi Polda Metro Jaya untuk menjalan pemeriksaan Senin (16/9/2013) siang ini.

Kedatangan Maia memang ditunggu-tunggu awak media karena Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan  pimpinan Duo Maia itu pada hari ini, setelah pemanggilan pertama, Kamis (12/9/2013)  ibu tiga orang anak itu batal hadir.

Maia tiba di gedung Ditlantas Polda Metro Jaya dengan mobil Kijang Innova abu-abu bernomor polisi, B 1133 SZI pada pukul 14.20 WIB.

"Materi pemeriksaan seputar apa yang saksi (Maia) ketahui terjadinya kecelakaan," kata Wakil Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sambodo.

Menurutnya, penyidik mengajukan 17 pertanyaan kepada Maia dari pukul 14.30 WIB hingga 16.30 WIB.  "Pertanyaan materi pemeriksaan termasuk kejadian sebelum maupun setelah kecelakaan yang menewaskan enam orang korban tersebut."

Sambodo menambahkan penyidik akan mencocokkan keterangan orang tua AQJ dengan hasil pemeriksaan saksi lainnya. Penyidik, lanjutnya,  juga akan meminta keterangan pihak yang mengetahui kejadian kecelakaan AQJ, termasuk sopir pribadi dan kekasihnya.

Seusai pemeriksaan Maia sempat menyampaikan permohonan maaf kepada para korban kecelakaan yang melibatkan putra bungsunya. "Mohon maaf kepada keluarga korban yang ditinggalkan maupun korban yang masih menjalani perawatan."

Sementara itu, kesehatan tersangka tabrakan maut AQJ menunjukkan pemulihan, yang ditandai dengan mulai berkomunikasinya yang bersangkutan dengan sang ayah Ahmad Dhani.

Menurut Pentolan Grub Band Dewa 19, dalam berkomunikasi tersebut AQJ menanyakan apakah tabrakan maut  di jalan tol Jagorawi pada Minggu (8/9/2013) dinihari yang dialaminya  menimbulkan korban jiwa?      

"Dul  mulai tanya-tanya  ada korban meninggal atau nggak?  Tapi kami belum mau menjawab," ujar Dhani.

Dengan pertimbangan kesehatan, menurut musisi yang bisa dipanggil si Jenggot itu,  dia dan keluarganya sepakat untuk tidak menceritakan panjang lebar kepada AQJ  tetang  peristiwa  kecelakaan maut  yang menelan 7 korban tewas dan 8 luka-luka.

Kondisi kesehatan AQJ  hari ini memang membaik. Putra bungsu pasangan Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu  sudah dipindahkan dari ruang ICCU ke ruang perawatan. (Antara/if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro