Ilustrasi Musik Digital/Sonatamusic.ca
Musik

Ini Aplikasi Baru untuk Menikmati Musik Indonesia

Reni Efita
Senin, 21 Oktober 2013 - 13:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - MusikLegal Cloud, sebuah sistem layanan konten musik hasil kreasi PT Musik Legal dan PT Generasi Indonesia Digital (GenID), meluncurkan  aplikasi berjudul 100 Aplikasi artis untuk musik Indonesia.

Aplikasi tersebut berisi tentang  musik dan  berbagai  informasi tentang artis Indonesia.

Dari  Aplikasi Artis tersebut, kata M Gopal Utiarrahman, Direktur PT Generasi Indonesia Digital (GenID),  pengguna tak sekadar dapat mendengarkan musik dari artis idola, teapi juga dapat mengakses secara eksklusif banyak hal tentang sang artis itu sendiri dan karya musiknya.

Aplikasi tersebut akan memberikan sebuah pengalaman baru dalam mengeksplorasi lebih lengkap tentang artis favorit  seperti:

- Lagu: unduh single dan album terbaru, tren mingguan, tren semua pecinta musik, tren semua teman Anda, juga informasi di balik setiap lagu. 

- Video Klip: mengakses video musik dan semua video tentang artis favorit Anda.

- Biodata dan Diskografi: riwayat hidup dan daftar lagu dan album yang pernah dirilis, termasuk situs resmi, akun twitter, facebook, dan media sosial lain yang mereka miliki.

- Informasi terbaru: kabar, gosip, atau isu terbaru.

- Foto: unduh koleksi foto-foto official.

 
Sejumlah artis yang terdapat dalam aplikasi itu  antara lain Indah Dewi Pertiwi (IDP), Matta, Zivilia, Budi Doremi, Lyla, 7 Icons,  Super 7, Ten2Five, Ikke Nurjanah, Duo Maia, Pasto1, Seventeen, Tiket. Daftar aplikasi lengkap artis Indonesia bisa dilihat di http://apps.musiklegal.com/

Aplikasi artis itu bisa diunduh dari toko aplikasi Google Play ke dalam smartphone dan tablet yang menggunakan sistem operasi Android. Dalam waktu dekat, katanya,  akan menyusul di Blackberry, iOS, dan Windows Phone.

Ide pembuatan aplikasi tersebut, dalam rilisnya,  terilhami oleh terpuruknya industri musik digital dalam dua tahun terakhir ini, terutama layanan RBT (Ring Back Tone). Diharapakan  aplikasi para artis ini akan menjadi pengganti layanan RBT yang akan mengangkat industri musik digital kembali menjadi layanan terfavorit masyarakat Indonesia.

Aplikasi ini adalah 100% hasil karya anak bangsa. Adanya aplikasi resmi para artis ini, maka masyarakat mendapat pilihan baru untuk mendapatkan konten musik secara Legal Download .  MusikLegal Cloud tidak membatasi hanya untuk 100 aplikasi artis saja, tetapi akan terus membuatkan aplikasi untuk artis-artis yang hendak memasarkan karya mereka.

MusikLegal Cloud adalah platform musik horisontal pertama di Indonesia yang menyediakan ratusan aplikasi musik dan memberikan kebebasan bagi semua pecinta musik untuk mendengarkan, menikmati, mengeksplorasi, mengakses, serta menemukan semua unsur musik ke dalam gaya hidup sosial mereka.

MusikLegal dengan lebih dari 600.000 konten musik di dalamnya menjadi cara baru untuk memuaskan Anda menikmati musik, kapan pun dan di mana pun dengan cara yang lebih mudah, cepat, aman dan menyenangkan.

Ada berbagai cara untuk mendapatkan MusikLegal, mulai hanya dengan membuat akun di website MusikLegal atau langsung melalui aplikasi secara otomatis, kemudian unduh player MusikLegal di perangkat omputer/laptop, BlackBerry, Android atau iPhone.

Pembayaran bisa dilakukan melalui operator seluler yang di mulai dengan telkomsel atau dengan menggunakan voucher yang bisa dibeli di beberapa retail yang bekerja sama dengan MusikLegal, baik secara offline (seperti 7 Eleven dan Indomaret) atau  online (seperti GudangVoucher, DokuPay).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro