/Ilustrasi
Entertainment

FFI 2013: Adipati Dolken & Jajang C Noer Sabet Pemeran Pembantu Terbaik

Pamuji Tri Nastiti
Sabtu, 7 Desember 2013 - 21:19
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG--Adipati Dolken menyabet penghargaan kategori pemeran pembantu pria terbaik Festival Film Indonesia 2013 yang digelar di Marina Convention Center Semarang.

Kemenangannya diperoleh dengan menyingkirkan 4 nominator lainnya seperti aktor senior Alex Komang (9 Summers 10 Autumns), pemain watak kawakan Didi Petet (Madre) dan 2 pendatang baru Igor Saykoji (5 Cm) serta Norman R Akyuwen (Tak Sempurna).

Dalam sambutan singkat kemenangannya, Adipati mengaku tidak menyangka bisa memenangkan kategori pemeran pembantu pria dari perannya di film Sang Kiai arahan sutradara Rako Prijanto.

"Saya tidak menyangka mendapat penghargaan ini, terima kasih," katanya singkat, Sabtu (7/12/2013) malam.

Film Sang Kiai sendiri masuk sebagai salah satu nominator dari 5 film unggulan FFI 2013. Film ini juga mewakilkan beberapa nominator seperti pemeran wanita pembantu terbaik, pemeran pria terbaik, sutradara hingga film terbaik. 

Sementara pemenang kategori pemeran pembantu wanita terbaik diberikan kepada Jajang C Noer.

"Terima kasih Tuhan atas kehidupan yang diberika kepada saya, juga mas Arifin yang ada di kehidupan saya dulu," ujar istri mendiang sutradara Arifin C Noer itu.

Jajang menyisihkan 4 nominator lain seperti rekan aktrik senior Dewi Irawan, sineas muda Ayushita, Meriza Febriani juga Poppy Sovia. Kememangan Jajang diperoleh dari perannya dalam film Cinta Tapi Beda garapan Hanung Bramantyo dan Hestu Syaputra.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro