Entertainment

Panitia FFI Bentuk Media Center di Kemendikbud

Yulianisa Sulistyoningrum
Selasa, 27 Oktober 2015 - 18:38
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA -- Panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2015 bersama dengan Badan Perfilman Indonesia (BPI) serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan membentuk media center yang berlokasi di Gedung C lantai 16 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Ketua Panitia FFI, Olga Lydia mengatakan bahwa media center ini disiapkan selain untuk memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan FFI 2015 juga untuk memfasilitasi rekan-rekan media yang ingin mencari informasi seputar kegiatan FFI 2015.

"Wartawan dapat memperoleh update berita. Selain itu juga di media center akan diadakan diskusi-diskusi dengan narasumber seperti panitia FFI 2015, aktor, aktris sutradara, dan kritikus film," ujar Olga dalam acara peresmian media center FFI 2015, Jakarta, Selasa (27/10/2015).

Ketua Bidang Humas dan Publikasi FFI, Lukman Sardi menambahkan, ide pembentukan media center untuk awak media mendapatkan berita seputar FFI 2015 sangat penting dan seharusnya sudah ada sejak lama.

"Karena kami ingin membuat FFI kali ini jadi tolak ukur perfilman Indonesia, seklaigus juga untuk mempermudah teman-teman media mencari informasi dan diskusi seputar film," kata Lukman.

Kedepannya, lanjut Lukman, peran serta kritik dari media akan menjadi masukan bagi insan film yang dapat membangkitkan gairah perfilman Indonesia.

Dalam acara peresmian media center, panitia FFI juga memaparkan saat ini, festival sudah memasuki tahap penjurian. Sampai dengan tutupnya pendaftaran pada 15 Oktober 2015, sudah ada lebih dari 200 film yang masuk sebagai peserta FFI 2015.

"Sudah ada 18 film animasi, 63 film bioskop, 11 film dokumenter panjang, 53 film dokumenter pendek, 116 film pendek, dan 19 film televisi yang masuk menjadi peserta FFI 2015," papar Olga.

Penjurian untuk film non-bioskop dilakukan dari tanggal 19-28 Oktober. Sementara itu, untuk film bioskop dibagi menjadi dua tahap. Pada tanggal 26-30 Oktober dan tahap 2 pada tanggal 13-17 November.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro