/JIBI
Entertainment

FFI 2013: Film Animasi Pendek Dimenangkan 'Sang Supporter'

Pamuji Tri Nastiti
Sabtu, 7 Desember 2013 - 23:02
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG--Film animasi masuk dalam penilaian Festival Film Indonesia 2013 sebagai kategori baru bersama dengan kategori film pendek.

Animasi Sang Supporter berhasil menjadi yang terbaik di kategori unggulan film animasi pendek itu di ajang FFI 2013 menyisihkan 4 nominator lain dalam penganugerahan piala citra di Marina Convention Center Semarang, Sabtu malam.

Sutradara Sang Supporter, Wiryadi Dharmawan menyampaikan apresiasi atas keputusan panitia untuk memasukkan kategori film animasi pada ajang FFI tahun ini.

"Terima kasih kepada FFI karena membuka dan memberi kesempatan pada karya film animasi pendek semoga kedepan ada terus," katanya seusai menerima piala kemenangan, Sabtu (7/12/2013) malam.

Kemenangannya menyingkirkan 4 unggulan lain dalam film animasi Florist (M Paji Sofiullah-Cublink), Hebring&Bagol (Marlan Sugamam-Dennis Adhiswara-Andi Martin), Inspektur Jonni (Mohamad Fajar-FFTV IKJ) dan Kripik Sukun Mbok Darmi (Heri Kurniawan-Orangizenk Production).

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu menuturkan adanya penambahan 2 nominasi baru, kategori animasi dan film pendek.

"Sudah waktunya memasukkan kategori baru, industi yang sangat prespektif, karena animo masyarakat cukup tinggi dan banyak perusahaan asing melakukan pekerjaan animasi di Indonesia," katanya.

Ia berharap kategori baru tersebut sebagai langkah positif untuk menandai semakin majunya industri perfilman tanah air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro