Jupiter Aerobatic Team. /bisnis.com
Ekspo

Singapura Airshow: TNI AU Kirim 8 Pesawat

Nadya Kurnia
Selasa, 4 Februari 2014 - 03:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA —TNI AU mengirimkan delapan pesawat trainer beserta Jupiter Aerobatic Team dari Skadron Pendidikan 102 Lanud Adisutjipto guna memenuhi undangan Singapura untuk mengikuti Singapore Airshow 2014, 11-16 Februari 2014. 

Tim yang tediri dari 14 penerbang dan 43 kru berangkat menuju Singapura pada Selasa (04/02/2014). Pesawat yang diberangkatkan adalah jenis trainer KT-1B yang biasa digunakan untuk latihan dasar. Nantinya tim Jupiter akan tampil sebagai partisipan di display airshow.

“Untuk kami dijadwalkan ada 13 airtime show,” jelas Kapten Pnb Apri, salah seorang penerbang tim Jupiter kepada Bisnis.com, Senin (03/02/2014)

Untuk berpartisipasi secara maksimal dalam airshow internasional ini, tim Jupiter yang memang dikhususkan untuk kegiatan aerobatic ini telah berlatih manuver display sejak Desember 2013. 

Singapore Airshow 2014 yang digelar di Changi Exhibition Centre ini merupakan salah satu pameran aerospace dan pertahanan udara terbesar di Asia. Perusahaan penerbangan di penjuru dunia yang berpartisipasi akan menampilkan peralatan beserta teknologi penerbangan terkini. 

Beberapa perusahaan yang berpartisipasi dalam pameran, antara lain Abu Dhabi Aircraft Technologies, Aero Kool Aviation, Aerospace Industries Assosiation, BBA Aviation, dan BCI Aerospace. 

Selain pameran aerospace dan display airshow, pada acara ini akan diselenggarakan pula konferensi Singapore Airshow Aviation Leadership Summit 2014, Asia Pasific Security Conference, Singapore Aerospace Technology and Engineering Conference, dan A*Star Aerospace Technology Leadership Forum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nadya Kurnia
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro