Pasar barang antik ini buka mulai pukul o8.00 hingga 18.00 WIB. /bisnis.com
Relationship

Pasar Barang Antik, Tujuan Alternatif untuk Hari Minggu

Annisa Sulistyo Rini
Sabtu, 8 Maret 2014 - 21:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jika Anda ingin berjalan-jalan di hari Minggu dan ingin sesuatu yang berbeda, tidak ada salahnya berkunjung ke pasar barang antik di jalan Surabaya, Menteng, Jakarta Pusat. Letaknya tak jauh dari pusat perbelanjaan Tanah Abang.

Walaupun terletak di tengah kota, pasar ini tidak terlalu ramai, meski di akhir pekan. Kebanyakan yang berkunjung ke pasar ini adalah warga negara asing yang tertarik dengan barang antik atau kolektor yang ingin menambah koleksi barang.

Banyak benda unik yang bisa Anda temui di sini, salah satunya adalah diving helm yang mirip dengan tokoh Johan Kraus di film Hell Boy, ada juga mesin pengatur kecepatan kapal tahun 1900an seperti yang ada di film Titanic. Tentu harga untuk barang-barang tersebut terhitung mahal, mencapai jutaan rupiah.

Jika Anda sekaligus ingin mencari barang antik untuk pajangan, Anda bisa mencari barang dengan harga relatif murah. Di pasar yang pernah dikunjungi Presiden Bill Clinton paada 1994 ini banyak dijual hiasan dari berbagai tempat di Indonesia, bahkan dunia, seperti dari China, India, Turki, dan Inggris. Harganya relatif murah berkisar Rp100.000 hingga Rp950.000.

Anda juga bisa mengajak anak anda untuk mengenalkan perkembangan alat-alat bantu manusia di sini. Di beberapa kios ada yang menjual telepon kuno yang memiliki nomor dial putar, setrika kuno khas Jawa yang terbuat dari besi, mesin tik, hingga alat navigasi kapal manual. Pasar barang antik ini buka mulai pukul o8.00 hingga 18.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro