Ilustrasi/Bisnis
Travel

Libur NYEPI: Senin, Satwa Ragunan Tetap 'Bekerja'

Lili Sunardi
Sabtu, 29 Maret 2014 - 13:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Menyambut Nyepi, pengurus Taman Margasatwa Ragunan (TMR) membatalkan jatah libur satwa yang semula ditetapkan setiap Senin.

Dalam laman resminya, pengurus TMR menyatakan akan membuka tempat wisata yang berlokasi di Jakarta Selatan itu pada 31 Maret 2014. Kemudian, TMR akan tutup pada 1 April 2014 untuk memberikan jatah libur kepada satwa yang ada di fasilitas itu.

"Pengunjung tetap dapat masuk ke TMR pada 31 Maret 2014, dan selanjutnya akan diberlakukan kembali libur satwa seperti biasa setiap Senin," tulis pengurus TMR dalam situs resminya.

Pemberian jatah libur di TMR sendiri bertujuan untuk memberikan kesejahteraan kepada para satwa penghuni kebun binatang. Pasalnya, TMR merupakan lembaga yang memiliki fungsi utama untuk melakukan konservasi binatang.

Pengaturan jatah libur untuk satwa di TMR sendiri dituangkan dalam Peraturan Gubernur DKI Jakarta No. 7/2014 tentang Hari Libur Bagi Satwa di Taman Marga Satwa Ragunan.

Pemberian jatah libur itu juga untuk mengoreksi pakan satwa, dan mengendalikan polutan suara agar tidak terus mengganggu. Meski telah dinyatakan sebagai jatah libur satwa, para pengurus TMR tetap masuk untuk melakukan perawatan kesehatan satwa dan fasilitas di tempat itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lili Sunardi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro