Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tips Memilih Sepeda Bekas

Sepeda saat ini bukan hanya menjadi alat transportasi saja, tetapi juga sebagai bagian dari gaya hidup. Tidak jarang orang mau membeli sepeda dengan harga mahal. Namun, untuk Anda yang memiliki budget terbatas sepeda bekas bisa menjadi alternatif.
Lucky Leonard Leatemia
Lucky Leonard Leatemia - Bisnis.com 18 April 2014  |  18:20 WIB
Jangan memaksakan membeli sepeda bekas yang membuat kantong Anda jebol.  - bisnis.com
Jangan memaksakan membeli sepeda bekas yang membuat kantong Anda jebol. - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Sepeda saat ini bukan hanya menjadi alat transportasi saja, tetapi juga sebagai bagian dari gaya hidup. Tidak jarang orang mau membeli sepeda dengan harga mahal. Namun, untuk Anda yang memiliki budget terbatas sepeda bekas bisa menjadi alternatif.

Berikut tips memilih sepeda bekas yang bisa membantu Anda dalam memilih sepeda bekas seperti yang diungkapkan beberapa penjual sepeda di kawasan Pasar Rumput, Manggarai:

  1. Perhatikan Fisik Sepeda

Terlebih dahulu lihat tampilan sepeda bekas yang hendak Anda beli. Anda bisa memeriksa cat, kondisi rem, rantai, gear dan ban. Jangan mudah terpancing dengan bujuk rayu penjual. Anda harus teliti dalam mengamati.

  1. Sesuaikan Budget

Jangan memaksakan membeli sepeda bekas yang membuat kantong Anda jebol. sesuaikan keuangan Anda dengan jenis sepeda yang Anda inginkan. Biasanya merek terkenal jauh lebih mahal dari merek yang kurang terdengar. Tak perlu khawatir, merek yang terkenal tidak menjamin kondisi sepeda masih bagus.

  1. Sesuaikan Postur dan Usia.

Sesuaikanlah ukuran sepeda dengan postur atau usia Anda. Hal ini akan berkaitan dengan kenyamanan Anda saat mengendarainya. Untuk anak-anak, belilah sepeda yang sesuai ukurannya demi keselamatan.

  1. Cobalah Sepeda yang Akan Dibeli

Jangan sungkan untuk mencoba Sepeda yang akan dibeli. Hal ini untuk menguji kondisi sepeda sekaligus kecocokan dengan penggunanya.

  1. Harga Mahal Tak Menjamin Kualitas
    Jangan tertipu dengan harga mahal atau merek yang terkenal. Kalau perlu, ajaklah orang yang lebih mengerti seluk-beluk mengenai sepeda.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sepeda Bekas
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top