Ilustrasi
Fashion

Begini Sejarah Tas Monogram Louis Vuitton yang Mendunia

Deliana Pradhita Sari
Minggu, 4 Mei 2014 - 07:57
Bagikan

Bisnis.com, NEW YORK - Siapa yang tak tahu tas monogram Louis Vuitton? Ya, tas ini banyak dijumpai dengan warna coklat tuanya yang khas dan dominasi akronim LV berukuran kecil-kecil yang tersebar tak beraturan di sepanjang tas.

Ternyata tas ini sudah mulai nge-tren pada 1960. Pada tahun 60an, supermodel Twiggy pertama kali memperkenalkan tas monogram Louis Vuitton (LV) pada khalayak. Tas ini, pertama kali muncul berbentuk Papillon Barrel atau tas jinjing. Gaya seperti ini disebut dengan Speedy Style. Seperti dikutip dari situs Harpers Bazaar, Audrey Hepburn juga mengenakan tas dengan gaya serupa.

Seiring dengan berkembang zaman, tas monogram LV tidak juga surut permintaan. Beberapa artis, penyanyi dan sosialita Hollywood semakin menggilai tas ini. sebut saja Rihanna, Rosie Huntington-Whiteley, Kim Kardhasian dan Alexa Chung yang mengenakan tas monogram LV dengan bentuk travel bag.

Selain travel bag, tas ini bertransformasi sebagai clutch yang sering dikenakan Sarah Jessica Parker selama film Sex and The City, bahkan sering digunakan sebagai pemanis di karpet merah.

Tas monogram LV juga siap digunakan para perempuan yang hanya sekedar ingin jalan-jalan di luar ruangan atau street style baik dijinjing maupun diselampirkan di bahu.

Generasi terbaru dari tas monogram LV adalah Vuitton Trunk. Tas ini tidak terbuat dari kulit yang lunak tetapi dari besi yang berbentuk kotak kecil nan mungil. Tas gaya seperti ini pertama kali keluar pada musim gugur 2014 atau awal tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nurbaiti
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro