Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JFFF 2014: Perancang Mode Ria Miranda Pamerkan Songket Minang

Perancang mode busana muslim Ria Miranda memamerkan koleksi teranyernya dengan mengangkat songket Minang melalui tema Minang Trilogi dalam perhelatan Fashion Extravaganza Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2014.
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 22 Mei 2014  |  11:39 WIB
JFFF 2014: Perancang Mode Ria Miranda Pamerkan Songket Minang
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—Perancang mode busana muslim Ria Miranda memamerkan koleksi teranyernya dengan mengangkat songket Minang melalui tema Minang Trilogi dalam perhelatan Fashion Extravaganza Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2014.

Melalui tema  Minang Trilogi yang digelar di Hotel Harris & Conventions, Kelapa Gading, Jakarta Utara, perancang mode itu menghadirkan motif songket Minang yang eksklusif dan color block dalam warna-warna pastel yang indah melalui teknik  printing.

Motif yang indah itu diaplikasikannya pada busana-busana muslim yang dominan warna pastel yang lebih bervariatif. Sukses dengan dua koleksi sebelumnya, Minang Heritage, dan Beatnik, kini koleksi Minang Trilogi sebagai penutup campainnya.

Di tangan Ria yang alumni sekolah mode Esmod itu ragam songket Minang yang eksklusif dan color block, kini dapat dipakai untuk kegiatan  sehari-hari, dan acara formal.

Konsisten dengan karakternya, dia menuangkan budaya Minang itu dalam busana yang  nyaman, feminin, dan elegan.

Koleksi Minang Trilogy itu menampilkan  desain feminine romantic dengan  gaya casual dan tampilan dress. Dia menampilkan detail yang unik  dengan menggunakan songket print, sulam, dan ragam bordir khas Minang.

Secara keeluruhan, dia juga terinspirasi dari musim semi di luar negeri dengan menggunakan bahan yang ringan seperti organza, chiffon silk, satin, demi kenyamanan bagi yang memakainya.

Konsep modern yang berpadu dengan budaya Minang itu diharapakan dapat diminati pasar dan menambah kecintaan generasi muda terhadap tradisi daerah.

Koleksi Ria Miranda yang memulai debut karirnya di bidang fasyen sejak 2009 itu telah mempunyai butik di  beberapa kota di Tanah Air, bahkan konsumennya juga dari luar negeri.

Namun, bagi konsumen yang tidak bisa menjangkau  butik terdekatnya,  koleksi khusus Ria Mirana juga terdapat di beberapa pusat belanja fasyen   online terkenal di Tanah Air.  

Ria Miranda merupakan salah satu dari empat perancang mode busana muslim mengikuti mini show moeslim bertema My Faith and I by Asosiasi Perancang & Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) pada JFFF 2014.  Ketiga perancang mode busana muslim lainnya yang anggota APPMI itu adalah  Kursien Karzai, Lia Afif, dan  Najua Yanti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fashion jfff songket
Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top