Ilustrasi/Bloomberg
Health

Nestle Luncurkan Aplikasi Parenting Edukatif "Stimulearn"

Ana Noviani
Jumat, 27 Juni 2014 - 05:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Nestle Indonesia meluncurkan program parenting edukatif untuk membantu orang tua dan anak balita belajar sekaligus bermain melalui aplikasi gadget 'Stimulearn'.

Presiden Direktur PT Nestle Indonesia Arshad Chaudhry menuturkan sebagai produsen susu anak yang memiliki pangsa pasar cukup besar di Indonesia, Nestle terus mengembangkan inovasi untuk meningkatkan status kesehatan anak-anak Indonesia.

Inovasi tersebut diwujudkan dalam bentuk aplikasi digital interaktif yang bermanfaat bagi orang tua dan anak Balita untuk menstimulasi tumbuh kembang anak.

"Program Stimulearn dirancang dan dikembangkan secara ilmiah oleh Nestle Research Center Switzerland, bekerja sama dengan para ahli perkembangan anak yang memberikan ide kegiatan interaktif melalui sistem Ages & Stages Questionnaries (ASQ)," ujarnya, Kamis (26/6/2014).

Lebih lanjut, Category Marketing Manager Dancow Excel+ Cicilia Primanita Sapanda mengatakan program Stimulearn diharapkan dapat menstimulasi lima kemampuan kognitif anak, seperti memori, perhatian, keterampilan, psikomotorik, pemecahan masalah, dan bahasa.

Tak hanya itu, Stimulearn juga dilengkapi dengan aplikasi Mother App yang diklaim dapat membantu orang tua memonitor kemajuan dan perkembangan kognitif anak.

"Stimulearn juga dilengkapi tips dan saran untuk menstimulasi tumbuh kembang anak. Sekarang aplikasinya sudah tersedia di Apple Store dan akan menyusul di Playstore Android. Bisa unduh secara gratis," katanya.

Lima permainan yang terdapat dalam aplikasi Stimulearn, yakni Story House, Pearl Beach, Magic Market, Mr Skylab dan Forgotten Castle.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro