Ilustrasi/
Referensi

Fadli Zon Puji Strategi Ekonomi Kerakyatan Dawam Rahardjo

Sholahuddin Al Ayyubi
Sabtu, 19 Juli 2014 - 21:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Sekretaris tim pemenangan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Fadli Zon mengapresiasi tulisan M. Dawam Rahardjo dalam sebuah buku yang diberi judul Ekonomi Politik Pembangunan.

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra tersebut, gagasan dan pemikiran Dawam sangat penting bagi landasan filosofis untuk membangun bangsa Indonesia dan menata sistem perekonomian nasional ke depan.

Fadli menambahkan, dalam buku yang tebalnya mencapai 872 halaman tersebut, Dawam dengan gamblang menjelaskan berbagai persoalan ekonomi yang ada di Indonesia saat ini. Hal tersebut, menurut Fadli, harus menjadi acuan bagi pasangan capres-cawapres yang akan lolos sebagai pemenang pada pilpres 2014 nanti.

"Terutama kaitan antara ekonomi dengan pembangunan. Jadi realitas dari ekonomi kerakyatan adalah perekonomian rakyat, misalnya pelayaran dan pertanian," tutur Fadli di Jakarta, Sabtu (19/7/2014).

Selain itu, Fadli juga mengatakan bahwa konsep strategi pembangunan yang akan dikedepankan harus memiliki tiga konsep utama yang kemudian dikenal sebagai strategi Ekonomi Pancasila. "Tiga konsep itu stabilitas, pertumbuhan dan pemerataan," ujarnya.

Oleh karena itu, kata Fadli, Dawam sangat tepat dinilai sebagai sosok yang dapat mewarisi berbagai pemikiran ekonomi kerakyatan yang dibangun oleh mantan Wakil Presiden RI Mohammad Hatta.

"Sosok cendikiawan seperti Dawam seharusnya terlibat dalam proses pengambilan kebijakan. Dawam sangat pantas menjadi penasihat presiden. Ia bisa memberikan arahan secara langsung tentang haluan ekonomi kerakyatan yang merupakan amanat konstitusi," tukasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro