Fashion

Waspadai Kurangnya Waktu Tidur

Nadya Kurnia
Rabu, 3 September 2014 - 16:57
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA--Beberapa remaja dan orang dewasa yang tak begitu mempedulikan waktu tidur yang cukup dalam sehari. Padahal, kurangnya waktu tidur dapat berdampak buruk pada aspek-aspek kehidupan sehari-hari.
 
Turunnya konsentrasi, buruknya perfomance kerja, gangguan pada hubungan antar individu, gangguan ingatan, dan gangguan mood merupakan beberapa dampak buruk akibat kurangnya tidur.
 
Beberapa studi kesehatan menyebutkan bahwa kurangnya waktu tidur juga turut berperan dalam munculnya penyakit jantung dan diabetes.
 
Beberapa gejala kurangnya waktu tidur diantaranya adalah; rasa mengantuk yang teramat sangat pada siang hari, kesulitan tidur saat malam hari atau kesulitan tidur nyenyak, mendengkur atau napas yang terhenti selama beberapa saat selama tidur, dan rasa tak nyamam pada kaki saat tidur.
 
Apabila anda mengalami gejala-gejala tersebut, sebaiknya mulailah memperbaiki pola tidur dan waktu tidur anda sebelum kurangnya tidur membawa dampak buruk pada kehidupan anda.
 
Pakar kesehatan menyarankan agar orang dewasa meluangkan waktu 7-8 jam untuk tidur meskipun beberapa orang dewasa merasa cukup dengan tidur hanya 5 jam, 9 jam untuk remaja, dan 16 jam untuk bayi di bawah umur lima tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Rustam Agus
Sumber : WebMD.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro