/kreavi.com
Relationship

Tangerang Kembangkan Silat Tarung Derajat

Muhammad Abdi Amna
Senin, 8 September 2014 - 14:32
Bagikan

Bisnis.com, TANGERANG—Pemerintah Kota Tangerang meminta para atlet bela diri Tarung Derajat untuk membesarkan cabang olah raga ini.

Aliran Tarung Derajat yang diadopsi dari nama Guru Besar sekaligus pendiri olahraga ini yakni Achmad Derajat, diyakini oleh Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin telah menjadi daya tarik dan memberikan motivasi serta warna bagi perkembangan aliran beladiri di Kota Tangerang.

“Tarung Derajat tidak hanya mengajarkan teknik bela diri, tapi juga nilai-nilai moralitas seperti halnya sportivitas dan sikap tidak menyombongkan diri," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (8/9/2014) saat menutup lomba Tarung Derajat Wali Kota Cup ke 2 Tingkat Provinsi,.

Menurutnya, lomba ini merupakan ajang sosialisasi kepada masyarakat, khususnya kaum muda di Kota Tangerang.

Sikap saling bersalaman dan berpelukan usai pelakuan pertandingan menurutnya merupakan jiwa sportif yang harus selalu dilakukan tidak hanya saat berolah raga. 

Sementara itu, ketua panitia lomba Heni Oktavianus mengatakan lomba tarung derajat Wali Kota Cup ke 2 diikuti oleh 48 atlet putra dan putri dari Kabupaten/Kota se Provinsi Banten dari berbagai tingkatan, mulai dari kelas 49 kg s/d 70 kg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro