Museum Sake Tanaka, Hokkaido, Jepang. /Bisnis.com
Travel

TANAKA BREWERY: Inilah 10 Langkah Pembuatan Sake Jepang

Fatkhul Maskur
Minggu, 14 September 2014 - 13:41
Bagikan

Bisnis.com, HOKKAIDO – Salah satu kegemaran orang Jepang adalah membuat museum. Bagi orang Jepang, museum bukan sekadar tempat menyimpang masa masa lalu, tetapi juga menjadi media untuk meneruskan nilai-nilai dan semangat masa lalu ke masa kini dan mendatang.

Selama sepekan (16-23/8/2014), Bisnis.com mendapatkan undangan media trip program dari Mazda Corporations untuk menjajal produk generasi terbaru All New Mazda2, dan mengunjungi sejumlah tempat  yang menyimpang banyak nilai sejarah dan budaya di Jepang. Salah satu di antaranya Tanaka Sake Brewery Kikkogura.

Tanaka Sake yang didirikan pada 1899 ini berada di dekat JR Minami-Otaru Station. Dari stasiun ini kira-kira dibutuhkan waktu tempuh 10 menit. Di sini Anda bisa melihat proses pembuatan minuman khas Jepang sekaligus merasakan nikmatnya rasa sake yang terbuat dari beras Hokkaido.

Sake Jepang adalah subkultur komunitas lokal. Selain terbuat dari hasil petani lokal, Tanaka memilih beras yang ukurannya relatif lebih besar. Alasannya, agar didapat bagian putihnya di dalam beras. Sekitar 80% sake adalah air. Orang Jepang menilai air adalah penting untuk membuat sake. Bahkan ada yang menggunakan air dingin dari air tanah yang asli.

Ini 10 proses pembuatan sake di Tanaka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro