Fashion

Cegah Osteoporosis, Masyarakat Diajak Bergaya Hidup Aktif

Rahmayulis Saleh
Sabtu, 18 Oktober 2014 - 10:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Masyarakat Indonesia memiliki gaya hidup tidak aktif atau duduk terus menerus, yaitu rata-rata 7 jam/hari kerja dan 5 jam/hari pada akhir pekan. Gaya hidup seperti ini berpotensi memicu berbagai penyakit, termasuk osteoporosis. 

"Menurut hasil riset consumer polling Fonterra 2013, yang diadakan di Indonesia, menemukan fakta bahwa masyarakat rata-rata menjalani gaya hidup tidak aktif 7 jam per hari kerja dan 5 jam/hari di akhir perkan," ujar Arief Tjamraamidjaja, Marketing Manager PT Fontera Brands Indonesia, di Jakarta, Sabtu (18/10/2014). 

Melihat hasil riset tersebut, katanya, melalui produk Anlene, Fonterra berkomitmen untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat menjalani hidup sehat. Caranya dengan membuat kampanye gaya hidup sehat. 

"Kali ini kami memulai kampanye Waktunya Bergerak Sekarang," kata Arief di sela-sela pelaksanaan kampanye yang diawali dengan program Pay with Your Step, sebuah konsep fun run yang pertama kali diadakan di pelataran mal di Jakarta. 

Kampanye Waktunya Bergerak Sekarang, lanjut Arief, adalah ajakan kepada generasi muda, untuk mulai beraktivitas sebagai bagian dari gaya hidup sehat, 

Program yang dilakukan di Gandaria City Mall, Sabtu pagi ini, diikuti sekitar 1.000 orang peserta. Mereka ditantang untuk menyelesaikan beberapa putaran lari mengeliling mal sejauh 3,5 km. 

"Bagi peserta yang berhasil berlari sejauh 3,5 km kurang dari 20 menit, akan mendapatkan hadiah menarik," ungkap Arief. 

Kegiatan ini, tambahnya, memiliki pesan motivasi dimana jika bergerak lebih aktif, akan ada banyak manfaat yang bisa didapat. "Seperti tubuh yang lebih sehat, dan tulang yang lebih kuat," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor :
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro