Instagram Beyonce/created YUS
Entertainment

Berduka Cita, Artis Beyonce Unggah Ayat Al-Quran Di Instagramnya

John Andhi Oktaveri
Selasa, 28 Oktober 2014 - 13:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Artis internasional Beyonce Knowles membuat heboh jagat media sosial setelah  mengunggah penggalan ayat Al-Quran di Instagram miliknya pada Minggu lalu.

Menurut situs Albawaba.com, Beyonce memosting ayat 5-6 surah Al Insyirah yang berbunyi: Fa-inna ma'al usri yusran (5) Inna ma'al usri yusran (6).

Jika diterjemahkan ayat tersebut memiliki arti: "Karena itu sesungguhnya, sesudah kesulitan itu ada kemudahan (5). Sesungguhnya, sesudah kesulitan itu ada kemudahan (6)."

Sebagian penggemarnya mempertanyakan aksi sang artis itu dan sebagian lainnya menduga penyanyi R&B itu tengah mempertimbangkan memeluk agama Islam.
Namun, tidak sedikit yang menuding Beyonce hanya sedang berpolitik dengan mengunggah kutipan ayat tersebut.

Ternyata belakangan diketahui, semua spekulasi tersebut salah. Beyonce sedang diliputi rasa duka mendalam karena kematian sahabatnya yang beragama Islam sebagaimana dikutip situs  Albawaba, Selasa (28/10/2014).

Sahabatnya tersebut bernama Yosra el-Essawy, fotografer tur dunia Beyonce. Perempuan keturunan Inggris-Mesir itu meninggal akibat penyakit kanker esofagus dan telah menjalani operasi satu setengah tahun lalu.

Selain itu, ayat-ayat yang dikutip Beyonce kebetulan memiliki pengucapan yang mirip dengan nama Yosra, yang dalam bahasa Arab berarti "lega."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro