Fashion

Kemenkes Gelar Kampanye Peduli Kesehatan Ibu

Rahmayulis Saleh
Rabu, 26 November 2014 - 13:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Direktorat Bina Kesehatan Ibu Kementerian Kesehatan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dan sejumlah LSM seperti Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU, ACF, BMP (Bina Masyarakat Peduli), menggelar kampanye peduli kesehatan ibu. 

Kampanye itu dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 50 yang jatuh pada 12 November. Dengan mengangkat tema “Ibu Hebat Berlomba untuk Keluarga Sehat”, acara ini digelar di Lippo Plaza Kramat Jati, Jakarta pada Selasa (25/11/2014) dan dibuka langsung oleh Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek. 

"Pengusaha mall agar memberikan kesempatan bagi para pengunjung dan memiliki tempat pengasuhan anak, serta pojok bacaan," ujar Menkes saat menyampaikan sambutan, dalam siaran pers PKPU, Rabu (26/11/0214).

Dia mengharapkan pengusaha, terutama pengusaha toko buku, menyediakan kursi. "Untuk toko-toko buku supaya menyediakan kursi. Mereka tidak menyediakan karena mungkin banyak yang tidak membeli buku tapi hanya membaca sambil duduk. Saya menghimbau kepada pengusaha toko buku untuk memberikan tempat duduk, karena tidak baik untuk ibu hamil jika selalu berdiri," tambahnya. 

Acara itu juga dihadiri oleh Anung Sugihantono selaku Direktur Jenderal Bina Gizi dan Kesehatan Ibu dan Anak, serta Pimpinan Selasi (Sentra Laktasi Indonesia) Wiyarni Pambudi.

Acara yang dihadiri oleh 500 orang ini juga dimeriahkan dengan games amazing race, aneka dooprize serta dialog, penyuluhan dan pengetahuan nutrisi ibu dan bayi, hingga pencegahan kanker leher rahim. 

“Semua rangkaian acara ini untuk mengedukasi para ibu Indonesia akan peran pentingnya kesehatan keluarga sebagai fondasi utama terciptanya bangsa dan negara yang sehat. Juga agar bersemangat untuk berlomba-lomba menciptakan keluarga Indonesia yang sehat,” ujar Ferry Suranto, Manager Kesehatan PKPU. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor :
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro