Building Batavia/JIBI-Istimewa
Entertainment

Film Dokumenter Building Batavia Hadir di Saluran History

Andhina Wulandari
Kamis, 11 Desember 2014 - 17:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Building Batavia, sebuah film dokumenter tentang bagaimana Batavia dibangun, akan ditayangkan di saluran History.

Dalam film dokumenter tersebut, penonton akan diajak menjelajahi Jakarta tempo dulu, mulai dari pelabuhan Sunda Kelapa, Toko Merah yang dibangun pada masa awal kolonial Belanda, Museum Sejarah, hingga Restoran Oasis, tempat para bangsawan Belanda berpesta.

Hebatnya, melalui kemajuan teknologi pesawat tanpa awak, penonton akan disuguhkan berbagai gambar dari udara ke dalam film dokumenter ini. Pemandangan unik berbagai bangunan tua di Jakarta pun tentu saja menjadi daya tarik tersendiri.

Film ini disutradarai oleh Justin Ong, sutradara yang pernah memproduksi film-film dokumenter untuk berbagai penyiaran internasional, seperti The National Geographic Channel, The Discovery Channel, NHK, dan History.

Pada 2010, Justin mendapat penghargaan “Penyutradaraan Terbaik” di Asian Television Awards dan “Film Budaya Dokumenter Terbaik” di Malaysian Documentary Awards untuk film “Fight Master – Silat”.

Building Batavia akan tayang perdana pada 31 Desember 2014, pukul 20.00 WIB, di saluran History. History merupakan saluran yang menampilkan kisah sejarah, teknologi, ilmu pengetahuan, hingga arkeologi dan budaya pop. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

Avril Lavigne Sembunyikan Penyakit yang Dideritanya

Ryeowook Super Junior Siap Bernyanyi di Pernikahan Sungmin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Bisnis.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro