Ilustrasi diet/
Health

Berikut 10 Tips Diet Ala Model

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 17 Desember 2014 - 14:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTADiet seolah menjadi kata yang lumrah dilakukan oleh hampir seluruh perempuan di Indonesia.

Alih-alih ingin tampil lebih langsing, cantik, dan menarik di depan semua orang membuat banyak perempuan rela mati-matian berdiet. Bahkan hingga melakukan diet yang berbahaya bagi kesehatannya sendiri.

Apalagi, kebanyakan perempuan melakukan diet dengan mencontoh atau melihat tubuh artis atau model-model yang memang aduhai.

Sehingga mereka berandai-andai bagaimana jika tubuhnya seperti mereka, ada beberapa orang yang bertanya-tanya bagaimana model tetap seperti mereka - fit, indah dan pernah bersinar tidak peduli apa yang mereka makan.

Berikut adalah tips diet ala model yang mungkin bisa diterapkan sehari-hari. Namun ingat diet yang dilakukan harus sesuai dengan kondisi tubuh Anda. Karena berbeda kondisi tubuh, biasanya berbeda juga cara diet yang bisa membuahkan hasil.

Banyak minum air putih

Para model menyadari hidrasi adalah kunci untuk berat badan yang sehat, karena itu, ini menjadi salah satu tips diet paling penting dari model. Ketika Anda minum akan memastikan kebutuhan air dalam tubuh terpenuhi, sehingga bisa membuang racun dalam tubuh.

Memakai piring kecil saat makan

Ini merupakan trik mengelola pikiran Anda. Jika Anda makan menggunakan piring kecil maka porsi makanan yang akan dikonsumsi juga akan berkurang. Sehingga secara otomatis Anda akan terbiasa makan dengan pol ayang tidak banyak sehingga mengurangi volume konsumsi makanan Anda.

Hindari minuman soda

Minuman bersoda adalah salah satu hal yang menyebabkan penambahan berat badan dan masalah kesehatan lain seperti diabetes. Jauhkan dari minuman ini dan tetap konsisten minum air putih.

Konsumsi buah

Tips diet terbaik lainnya dari model adalah untuk menyertakan buah dalam kegiatan makan Anda. Buah-buahan seperti semangka, jeruk dan pir mengandung air yang cukup untuk mengenyangkan perut Anda.

Konsumsi sayuran

Ada banyak sayuran yang membantu dalam penurunan berat badan. Pilihlah sayuran apapun yang Anda suka, terutama yang berwarna hijau.

Tidur cukup

Tidur yang cukup sangat penting bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat. Karena tidur cukup membuat metabolisme tubuh Anda seimbang sehingga hormon bisa bekerja sesuai dengan fungsinya. Anda harus mendapatkan minimal 6 setengah jam tidur sehari-hari.

Rempah-rempah

Rempah-rempah adalah salah satu hal lain yang cepat membakar lemak. Jika Anda ingin berjalan sesuai rencana diet model, tambahkan makanan Anda dengan beragam rempah termasuk cabai merah yang bisa menurunkan berat badan.

Olahraga

Keluarnya keringat saat olahraga bisa dengan cepat membakar lemak dalam tubuh Anda. Biasanya, model olahraga selama lebih dari satu jam dalam sehari untuk tetap fit dan bugar.

Protein

Anda harus menyertakan banyak protein untuk mengganti dengan makanan berlemak. Karena protein bisa mengenyangkan namun tidak membuat tubuh lebih gemuk seperti halnya makanan berlemak.

Hindari daging merah

Jika Anda ingin mengikuti tips diet model untuk menurunkan berat badan, hindari konsumsi daging merah dan hanya konsumsi daging tanpa lemak ke daftar menu makanan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : times of India
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro