Ilustrasi/Wikihow
Relationship

8 Cara Terburuk Saat Minta Putus dari Pacar

Andhina Wulandari
Rabu, 17 Desember 2014 - 17:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Akan sulit rasanya jika Anda mengharapkan bisa putus baik-baik dengan pacar, apalagi jika itu hanya keputusan sepihak.

Namun sebaiknya hindari cara-cara berikut ini, yang merupakan cara terburuk untuk meminta putus hubungan dengan pacar.

1. Melalui pesan singkat

Karena tidak berani berhadapan langsung, Anda pun akhirnya memutuskan si pacar melalui pesan singkat. Cara ini mengesankan Anda tidak menganggap pacar sebagai orang penting atau Anda terkesan pengecut, sehingga tidak berani bicara langsung.

2. Lewat media sosial

Sekarang ini orang menggunakan media sosial untuk berbagai hal, tapi jangan sekali-sekali menggunakannya untuk putus. Cara ini bisa membuat Anda dan si dia malu, apalagi ketika status tersebut dibaca oleh teman-teman yang lain.

3. Mengatakan ingin sendiri

Salah satu alasan klise yang paling buruk saat putus adalah mengatakan Anda ingin sendiri dulu, padahal sebenarnya Anda sudah tak sabar ingin segera berkencan dengan orang lain. Cepat atau lambat, pacar Anda akan tahu dan itu akan menyakiti hatinya.

4. Berperilaku buruk

Karena tak mau menjadi orang yang memutuskan duluan, Anda pun akhirnya mulai berperilaku buruk. Jika si dia tak suka Anda merokok, maka Anda mulai kebiasaan itu. Anda pun cari-cari masalah, seperti menggoda lawan jenis yang lain lain, tak suka memberi kabar, atau sering berargumen. Semua sikap buruk itu bertujuan membuat pacar kesal dan akhirnya memutuskan hubungan duluan.

5. Menjauh pelan-pelan

Tanpa bicara, Anda mulai menjaga jarak dengan pasangan. Cara ini sangat buruk, karena Anda dengan sengaja membuat pacar bingung dengan sikap Anda yang tiba-tiba berubah. Secara refleks, dia akan menyalahkan dirinya sendiri, padahal masalah utamanya ada di diri Anda.

6. Saat berkencan

Anda mengajak si dia berkencan dan menikmati makan malam romantis hanya untuk memutuskannya. Tentu saja ini cara yang buruk, karena pacar Anda sudah siap akan bersenang-senang, malah diputuskan.

7. Dengan berselingkuh

Apa pun alasannya, dengan berselingkuh sebelum memutuskan pasangan, Anda akan terlihat buruk di mata semua orang. Setidaknya tunggu beberapa minggu atau bulan setelah putus, sebelum akhirnya menjalin hubungan baru.

8. Di keramaian

Jangan sekali-sekali memutuskan pacar di keramaian atau di tengah orang banyak. Karena jika si dia marah atau menangis, Anda akan menjadi tontonan orang banyak. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

TIPS CANTIK: Rias Wajah untuk Hari Natal

Beyonce dan Jay Z Dituntut oleh Seorang Penyanyi Hungaria

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Askmen/Thoughtcatalog
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro