Keindahan Alor di NTT/ugm.ac.id
Travel

Inilah 42 Lokasi Diving di Alor

Marta Fitria
Kamis, 18 Desember 2014 - 07:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki banyak potensi bahari untuk melakukan beberapa aktivitas seperti diving, snorkeling, surfing, atau bahkan memancing, salah satunya di perairan Alor.

Alor memiliki dunia bawah taman laut yang sangat indah. Nyatanya, taman laut Alor merupakan salah satu taman laut terindah di dunia.

Gemala Hanafiah, salah satu fotografer yang terlibat dalam project buku "Alor Underwater", mengaku keindahan bawah laut Alor sebagai standar laut yang indah.

"Alor memiliki alam bawah laut yang sangat indah. Lautnya sangat jernih, koral-koral dengan beragam warna-warni yang memenuhi tebing di bawah laut, hewan-hewan mungilnya membuat saya sangat terpuka," ungkap Gemala yang memiliki hobi traveling.

"Di samping itu, masyarakatnya sangat hangat. Budaya dan hasil karya mereka juga sangat menarik, membuat saya sangat mencintai Alor," ujarnya.

Alor sangat cocok dikunjungi wisatawan yang memiliki hobi wisata bahari, misalnya diving atau menyelam. Berikut ini adalah lokasi-lokasi diving di perairan Alor yang namanya didominasi dengan bahasa Inggris yang disebutkan dalam buku "Alor Underwater".

Total ada sebanyak 42 lokasi diving yang disebutkan dalam buku, yaitu Half Moon Bay, Cave Point, The Fault Line, Crocodile Rock, Topsy Turvy, The Edge, The Patch, The Arch, Batu Pantar, Babylon, Ternate SE, Nite Delight, The Fish Bowl, Hammered, Kal's Dream, The Bullet & Crab City, Tri-top, Dive Check, Thomas's Reef, The Mini Wall, The Afterlife, Column Crazy.

Berikutnya ada Dive Logs, Swell Ride, The Cathedral, 2BCn, Bay Watch, Sea Apple Slopes, A Breeze, Current Alley, The Boardroom, The Backyard, Paradise Point, Pleasant Surprise, Mirror Image, Coconut Grove, Mike's Delight, School's Out, Sharks Galore, Clown Valley, Slab City, dan Neverland.

Sementara itu, selain terkenal dengan dunia bawah lautnya yang begitu indah, Alor juga memiliki wisata budaya dan sejarah, seperti Alquran tertua di Asia yang terbuat dari kulit kayu, alat musik khas daerah bernama Moko, dan desa-desa adat yang masih lestari dan terjaga keasliannya. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

7 Ide Hadiah Natal yang Mudah Dibuat dan Murah

8 Cara Terburuk Saat Minta Putus dari Pacar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Marta Fitria
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro