Drama Korea Selatan Punch/Jibi-Istimewa
Entertainment

Menguak Kasus Korupsi dalam Drama Thriller Korea "Punch"

Marta Fitria
Kamis, 8 Januari 2015 - 10:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Permasalahan korupsi diangkat menjadi kisah cerita dalam drama Korea Punch yang mulai ditayangkan stasiun televisi SBS (Seoul Broadcasting System) pada 15 Desember 2014 lalu.

Drama berjumlah 20 episode ini dibintangi oleh Kim Rae Won, Kim Ah Joong, dan Jo Hae Hyun. Punch adalah drama thriller bertema penegakan hukum yang penuh intrik dan seru.

Serial ini digarap oleh penulis naskah Park Kyeong Soo (Empire of Gold, The Chaser) dan sutradara Lee Myeong Woo (The Women's Room, Fashion King, Warrior Baek Dong-soo).

Serial ini mengisahkan upaya Park Jung Hwan (Kim Rae Won), seorang jaksa yang meninggalkan jalan hidup yang sarat korupsi setelah divonis mengidap tumor otak dan hanya memiliki waktu enam bulan untuk hidup.

Jung Hwan bertekad menggunakan sisa hidupnya untuk menjebloskan orang-orang yang selama ini dilindunginya, seperti jaksa agung Lee Tae Joon (Jo Hae Hyun) dan kroninya yang korup serta terlibat kasus kematian juga kriminal.

Selain itu, sang jaksa juga ingin memastikan orang-orang tercinta yang selama ini dia acuhkan, seperti mantan istri (Kim Ah Joong), anak semata wayang, ibu, dan adik kandungnya, agar mereka hidup bahagia setelah kematiannya.

Lewat berbagai adegan dan dialog yang asyik ditonton namun sarat makna, serial ini menggambarkan tantangan yang dihadapi para penegak hukum untuk menegakkan keadilan dan menapaki karir saat harus berhadapan dengan kepentingan para atasan, penguasa, dan koruptor.

Serial Punch juga merupakan comeback bagi kedua pemeran utama, Kim Rae Won dan Kim Ah Joong, ke layar kaca setelah tiga tahun terakhir memfokuskan dirinya di layar lebar. Kedua bintang ini dipuji kemampuannya karena berhasil menunjukkan berbagai ekspresi dan emosi yang begitu apik.

Kim Rae Won sangat bersemangat dengan kedatangannya kembali ke layar kaca lewat serial ini.

“Saya sangat menyukai alur kisah dan fans berat karya-karya Park Kyeong Soo. Saya juga ingin menantang diri saya dengan karakter baru yang belum pernah saya perankan sebelumnya," kata Kim Rae Won, dalam siaran pers, Rabu (7/1/2015).

"Park Jung Hwan adalah sosok yang awalnya percaya bahwa lebih baik berkuasa di neraka daripada menjadi pelayan di surga. Namun, saat tidak ada lagi harapan untuk hidup, dia ingin mengucapkan selamat tinggal dengan sebuah perjuangan terakhir untuk menjebloskan pejabat penegak hukum paling korup di Korea,”  jelasnya.

Drama Korea ini dapat Anda saksikan secara eksklusif melalui saluran tv khusus tayangan Korea: One (@onetvasia) mulai 12 Januari 2014 tiap Senin dan Selasa pukul 19.55 WIB. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

Marvel Rilis Trailer Film Superhero Terbaru, Ant-Man

5 Tips Kencan dengan Pemilik Zodiak Capricorn

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Marta Fitria
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro