Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tips Agar Resolusi 2015 Anda Tercapai

Apakah Anda khawatir Anda akan gagal merealsasikan rencana Anda selama 2015 ini? Entah itu makan sehat, pergi ke gym, berhenti merokok atau menjanjikan diri sendiri bahwa Anda akan traveling ke wisata impian Anda.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 09 Januari 2015  |  14:07 WIB
Warga bersama wisatawan membuat tulisan angka tahun 2015 menggunakan lampu telepon genggam saat mengisi malam pergantian tahun di simpang empat Tugu Pal Putih, Yogyakarta, Kamis (01/01/2015). - JIBI/Desi Suryanto
Warga bersama wisatawan membuat tulisan angka tahun 2015 menggunakan lampu telepon genggam saat mengisi malam pergantian tahun di simpang empat Tugu Pal Putih, Yogyakarta, Kamis (01/01/2015). - JIBI/Desi Suryanto

Bisnis.com, JAKARTA— Apakah Anda khawatir Anda akan gagal merealsasikan rencana Anda selama 2015 ini? Entah itu makan sehat, pergi ke gym, berhenti merokok atau menjanjikan diri sendiri bahwa Anda akan traveling ke wisata impian Anda.

Namun, di pekan awal 2015 ini Anda sudah mulai ketakutan tu tidak bisa terpenuh. Jadi, bagaimana sebaiknya mengelola untuk tetap berpegang pada tujuan kita sampai berhasil?

Situs NHS telah menerbitkan beberapa tips besar dari Profesor Richard Wiseman, dari University of Hertfordshire.

Jangan menekan diri sendiri

Hanya membuat satu resolusi adalah hal yang kurang logis. Sebaiknya buat beberapa resolusi sebagai alternatif. Tujuannya agar ada pencapaian nyata yang Anda dapat tahun ini. Dan upayakan hal tersebut sesuai dengan kemampuan Anda.

Jangan ulangi masa lalu

"Hindari resolusi sebelumnya. Memutuskan untuk meninjau kembali resolusi masa lalu membuat Anda frustrasi dan menelan kekecewaan."

Menciptakan tujuan yang konkret

Tetapkan tujuan Anda ke dalam serangkaian langkah, berfokus pada menciptakan sub-tujuan yang konkret, terukur dan berbasis waktu.

Menandai prestasi Anda

Secara teratur mengingatkan diri Anda dari manfaat yang terkait dengan pencapaian tujuan Anda dengan membuat daftar tentang bagaimana kehidupan akan lebih baik setelah Anda mendapatkan tujuan Anda. Dan beri tanda jika hal tersebut suah tercapai.

Luangkan waktu untuk introspeksi

"Jangan menunggu sampai malam tahun baru untuk berpikir tentang resolusi dan bukannya meluangkan beberapa waktu beberapa hari sebelum dan merenungkan apa yang ingin Anda capai."

Jangan mengikuti orang banyak

Jangan terjebak dengan keingnan orang banyak dengan resolusi yang cenderung biasa. Sebaliknya, berpikir tentang apa yang Anda inginkan dari kehidupan.

Cari dukungan

Beritahu teman dan keluarga tentang tujuan Anda. Anda akan lebih mudah untuk mendapatkan dukungan dan ingin menghindari kegagalan.

Menyimpan catatan

Buatlah rencana dan kemajuan konkrit dengan menjaga jurnal yang ditulis tangan, menyelesaikan spreadsheet komputer atau meliputi papan pengumuman dengan grafik atau gambar.

Perlakukan diri Anda dengan baik

Beri diri Anda hadiah kecil setiap kali Anda mencapai sub-tujuan, dengan demikian mempertahankan motivasi dan kemajuan.

Jangan berpikir untuk gagal

Berharap untuk kembali ke kebiasaan lama Anda dari waktu ke waktu. Perlakukan kegagalan sebagai kemunduran sementara daripada alasan untuk menyerah sama sekali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

resolusi

Sumber : timesofindia

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top