Siku menghitam/becomegeorgous.com
Fashion

4 Cara Alami Mencerahkan Lutut Dan Siku Yang Hitam

Mia Chitra Dinisari
Senin, 19 Januari 2015 - 14:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Bagian tubuh yang seringkali lebih hitam dibanding bagian lainnya tentu sangat mengganggu penampilan. Nah, ini sering terjadi pada bagian lutut dan siku Anda.

Untuk menghilangkannya ada cara alami daripada menggunakan bahan kimia yang memiliki efek yang cukup besar.

Salah satunya adalah menggunakan minyak alami, lemon dan perawatan sehari-hari secara rutin.

Berikut tips membuat warna lutut dan siku Anda lebih cerah menurut ahli kecantikan internasional dan direktur eksekutif Klinik kecantikan Alpen Ishika Taneja:

Gunakan Lemon:

Gosok lutut dan siku dengan potongan lemon yang diisi dengan setengah sendok teh garam dan gula. Kemudian basuh dengan air hangat. Lemon mengandung vitamin C, dan asam sitrat merupakan produk alami terbaik untuk mencerahkan kulit. Granul garam dan gula akan mengelupaskan kulit dan melepaskan semua kulit mati.

Cuci dan bersihkan secara rutin

Ingatlah untuk mencuci siku dan lutut setiap hari saat mandi, menggunakan sabun yang baik dan bersifat membuang kulit mati. Juga, ingat untuk pengelupasan daerah-daerah tersebut seminggu sekali, untuk menghilangkan kotoran kulit dalam dan sel-sel mati yang menciptakan efek gelap.

Pakai pepaya

Pepaya mengandung enzim pembersihan kulit yang disebut papain dan vitamin A dan C yang dapat membantu Anda dalam menyingkirkan siku dan lutu yang gelap. Ambil sepotong pepaya dan mash dengan dadih kemudian gosok pasta pada kulit Anda. Dengan aplikasi biasa, nutrisi yang terkandung dalam pepaya akan meringankan daerah-daerah bermasalah, sedangkan dadih akan membantu untuk mengubah warnanya.

Gunakan minyak alami

Minyak alami seperti zaitun, kelapa dan minyak almond mengandung vitamin E-yang menyediakan kelembaban untuk kulit kering dan kasar. Minyak zaitun juga mengandung anti-oksidan, yang dikenal untuk memperbaiki kulit gelap dan rusak. Pakai salah satu dari minyak ini ke siku dan lutut sebelum tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : times of India
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro