Celana Denim Lee/Rahmayulis Saleh
Fashion

Berikut Tips Mencuci Jeans Favorit Anda

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 21 Januari 2015 - 12:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Sebagian besar dari kita memakai jeans hampir setiap hari dalam semua kegiatan harian. Jeans memang menjadi celana dan kostum yang banyak disukai orang karena lebih santai dan lebih awet.

Namun, mencuci jeans harus dengan hati-hati karena kebanyakan jeans terutama terbuat dari katun Berikut tips, encuci jeans favorit Anda agar lebih awet:

Pencucian dengan mesin cuci

Atur mesin cuci Anda ke mode lembut. Hal ini akan mengurangi keausan jeans Anda karena mereka sedang digosok-gosok dinding mesin.Hal ini juga tidak akan memudar warna celana jeans Anda.

Deterjen

Selalu gunakan deterjen ringan ketika Anda mencuci jeans Anda . Jangan gunakan pemutih atau deterjen dengan pemutih. pelembut kain Mencuci jeans di mesin cuci dapat membuat kain jeans Anda kasar . Anda dapat menggunakan pelembut kain ringan jika Anda ingin jeans Anda menjadi sedikit lebih lembut. Hanya bilas jeans Anda dalam pelembut kain.

Gunakan air dingin

Cuci jeans Anda selalu dalam air dingin atau air hangat . Jangan mencuci celana jeans di air panas . Air panas dapat menyebabkan kehilangan warna , terutama jeans gelap . Ia bahkan bisa mengecilkan kain Jemur terbalik jemur jeqns Anda dalam posisi terbalik. Untuk menjaga rpwarna aslinya.

Ikuti petunjuk pada label

Membaca label pada celana jeans Anda untuk melihat apakah ada tips mencuci khusus yang perlu Anda ikuti . Beberapa jins harus dicuci sendirian, ataumbahkan jarang dicuci. Cuci jins terpisah Pastikan bahwa Anda mencuci jeans Anda bersama-sama tapi tidak dengan kain lain warna yang berbeda . Warna-warna yang dilepaskan dari kain lainnya dapat menodai celana jeans Anda .

Sering mencuci

Sering mencuci dapat memudarkan warna celana jeans Anda . Anda tidak harus mencuci jeans Anda sering karena hal ini dapat membuat jeans Anda kehilangan warna atau menjadi pudar .

Hindari over-pengeringan di pengering

Jangan overdry jeans Anda karena hal ini menyebabkan penyusutan dan hilangnya warna pada kain. Keringkan dengan angin dan sinar matahari alami.

Mencuci tangan

Mencuci jins dengan tangan adalah lebih baik karena akan mencegah kain jeans Anda dari kerusakan yang disebabkan oleh mesin cuci . Rendam jins di deterjen ringan dan kemudian gosok dengan lembut dengan tangan Anda . Bilas dengan air dan keringkan . Ini adalah metode yang paling aman untuk mencuci jeans Anda .

Bersihkan noda

Setiap noda pada celana jeans Anda harus dicuci secara terpisah daripada menempatkan seluruh jins di dalam bak cuci . Hal ini dapat melindungi kain Anda dari kerusakan akibat noda atau deterjen keras .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro